5 Tempat Wisata Terhits di Surabaya: Jangan Sampai Ketinggalan!

5 Tempat Wisata Terhits di Surabaya: Jangan Sampai Ketinggalan!
tempat wisata hits surabaya: antaranews.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mau berlibur ke Surabaya? Ini dia rekomendasi tempat wisata hits di Surabaya Jawa Timur terbaru yang paling bagus dan indah.

Surabaya bukan hanya terkenal sebagai Kota Pahlawan saja, namun juga punya sedert objek wisata yang menarik untuk menghabiskan masa libur panjang atau pun akhir pekan.

Berikut Tempat Wisata Hits di Surabaya Terbaru yang Paling Bagus dan Indah

1. Hutan Bambu Keputih

Hutan Bambu Keputih termasuk tempat wisata terindah di Surabaya yang lagi hits banget di kalangan netizen. Pasalnya, deretan bambbu nan rapi di sini menyuguhkan pesona nan epik untuk di jadikan latar berfoto. Apalagi dengan sedikit sentuhan editing fotografi, maka hasil fotonya pun sangat bagus dan keren.

Baca Juga:Cita Rasa Surabaya yang Tersembunyi: Oleh oleh yang Menyimpan Kelezatan yang Tak TerlupakanNokia Android: Kembalinya Legenda dengan Harga yang Menggoda, Daftar Terbaru HP Nokia yang Wajib Dicatat

Jika dapat di lihat dari foto atau gambar yang beredar di media sosial seperti instagram, banyak orang mengira kalau deretan bamabu ini merupakan destinasi wisata Jepang, yaitu, Hutam Bambu Arashiyama. Padahal, hutan bambu ini asli Kota Pahlawan lho ya!

Rimbunnya pohon bambu membuat suasana di sini terasa sejuk dan nyaman. Pohon bambu yang di taman secara rapi menimbulkan kesan isntagenic sehingga menarik banyak wisatawasan khususnya anak muda untuk huting foto. Recommended juga sebagai tempat prewedding di Surabaya.

Lokasi Hutan Bambu Keputih terletak di Jalan Raya Marina Asri, Keputih, Sukolilo, Surabaya, JAwa Timur. Rute jalan yang bisa di tempyh melalui Jalan Arief Rahman Hakim lurus ke arah Jalan Keputih. Dari RS bersalin Putri, kamu jalan lurus sekitar 2,2 Km hingga bertemu pertigaan ke kanan yang mengarah ke Terminal Keputih.

Sebelum Terminal Keputih, kamu belok kiri, nanti di sebelah kiri ada hutan bambu dan sebelah kanan berupa Taman Harmoni. Harga tiket masuk ke hutan bambu sementara masih gratis, paling hanya membayar parkir sekitar 2-5 ribu rupiah.

2. Taman Harmoni atau Taman Sakura

Tak jauh dari Hutan Bambu Keputih, terdapat sebuah taman cantik bernama Taman Harmoni. Lokasi tepatnya di Jl. Keputih Tegal Timur II No. 249, Keputih, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timbur. Jam buka mulai pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Taman Harmoni ini memiliki area yang cukup luas dengan di hiasi berbagai jenis bunga, seperti bunga jakaranda, pagoda, Tabebaya, bungur, dan lain-lain. Aneka bunga tersebut di susun berdasarkan warnanya, sehingga tampak begitu indah, layaknya Taman Sakura di Jepang. Tak ayal taman ini pun masuk dalam list tempat terbagus di Surabaya yang wajib di kunjungi.

Fasilitas yang tersedia di sini meliputi musholla, tempat parkir, bangku sebagai tempat duduk pengunjung, area bermain anak, dan toilet. Terletaknya cukup strategis, warga pun selalu ramai berkunjung ke sini pagi atau pun sore hari.

Baca Juga:Terjebak dalam Irama Kesempurnaan: Mengungkap Fitur Mengagumkan Huawei FreeBuds SE, TWS Earbuds dengan Kualitas Suara Terbaik dan Koneksi Tanpa BatasNokia Tahun 2017: Rekomendasi Ponsel Terbaru yang Membangkitkan Kenangan

3. Kebun Binatang Surabaya

Tertarik mengenalkan beragam jenis binatang pada anak? Datang ke Kebun Binatang Surabaya, yuk! Destinasi ini sempat menjadi kebun binatang terlengkap di Asia Tenggara dengan total koleksi 211 spesies dan lebih dari 2 ribu binatang.

Tarif masuk Kebun Binatang Surabaya pun relatif terjangkau, yakni Rp15 ribu per orang. Namun, jika ingin memberi makan komodo atau buaya, kamu perlu bayar Rp. 15 ribu lagi.

4. Wisata Air Kalimas

Kalau pengin jalan-jalan saat malam hari, kamu bisa mengunjungi kawasan Wisata Air Kalimas yang ada di Taman Prestasi. Pengunjung bisa merasakan pengalaman naik perahu dengan suasana malam yang di lengkapi gemerlap lampu-lampu.

Tempat wisata ini juga menyediakan area bermain anak, seperti ayunan, seluncuran, dan jungkat-jungkit. Selain itu, ada panggung terbuka, spot WiFi gratis, hingga area kulineran.

5. Monumen Parasamya Purnakarya Nugraha

Monumen Parasamya Punakarya Nugraha baru saja di resmikan oleh Gubernur Jawa Timur pada Jumat, 28 Desember 2018. Yang masih jadi satu kawasan dengan kantor gubernur ini sekaligus menjadi penanda Titik Nol Kilometer Surabaya, ibu kota Jawa Timur.

Kabarnya monumen ini di desain oleh I Nyoman Nuarta, seniman yang juga membuat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Bagaimana sobat traveler? Cukup banyak dan menarik bukan, sejumlah destinasi wisata Surabaya yan berhasil saya rekomendasi? Semoga bisa menjadi referensi peta wisata saat menyusun list kamu di Kota Pahlawan. Terika kasih atas kunjungannya.

0 Komentar