Apa Itu Set Top Box DVB T2 TV Digital? Simak Penjelasannya Disini!

Apa Itu Set Top Box DVB T2 TV Digital? Simak Penjelasannya Disini!
Sumber: Pixabay.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Set top box kini sudah beredar setelah Pemerintah mengalihkan dari tv analog ke siaran tv digital. Namun ada pertanyaan Apa Itu Set Top Box DVB T2 TV Digital? Untuk mengetahui jawabannya simak artikel ini sampai habis!

Apa Itu Set Top Box DVB T2 TV Digital?

Penyiaran televisi dapat di lakukan melalui beberapa media seperti kabel, satelit dan internet.Hal ini juga mempengaruhi penggunaan set-top box tergantung pada jenis program televisi yang digunakan.

Decoder DVB-T2 sendiri merupakan perangkat yang di tujukan untuk siaran terrestrial atau live. Mengutip situs Kominfo, decoder DVB-T2 merupakan alat penerima saluran televisi dengan sinyal siaran video terestrial digital generasi kedua (DVB-T2).

Baca Juga:Sudah Saatnya Gajian – Beli Yuk Smart TV Digital Termurah ! Ini Dia RekomendasinyaRekomendasi TV Hisense Terbaik dan Harga Murah di Kantong – Segera Cek Harganya!

Jenis sinyal ini di baca dan di terjemahkan dari sistem pemrosesan transmisi digital terbaru yang di kembangkan oleh proyek DVB.

Selanjutnya Dengan sistem ini, ukuran file video dapat di perkecil tanpa kehilangan kualitas video.Sedangkan menurut Head End Info, DVB-T2 merupakan versi DVB T yang di perluas, dengan fitur tambahan dan di katakan 50% lebih efisien di bandingkan sistem televisi terestrial digital (DTT).Selain itu, sinyal DVB-T2 tidak terpengaruh oleh kondisi cuaca, sehingga jauh lebih baik di bandingkan televisi analog.

Rekomendasi Set Top Box DVB-T2 Berkualitas

Berikut ada rekomendasinya untuk anda.

TANAKA DVB-T2 New

Anda bisa membeli set-top box ini dengan harga Rp 160.000 yang di lengkapi dengan fungsi “EWS” sebagai sistem peringatan dini.

Hanya dengan antena UHF biasa, Anda dapat dengan mudah menerima siaran digital ke seluruh Indonesia. Tidak hanya memberikan gambar berkualitas tinggi, TANAKA DVB-T2 juga memungkinkan Anda merekam acara TV.

POLYTRON PDV 600T2

Bagi yang menginginkan kualitas gambar setara televisi berlangganan, DVB-T2 STB ini sepadan dengan harganya. Hanya dengan Rp 250.000, Anda sudah bisa menikmati acara TV digital dengan gambar jernih dan stabil.

GOLDSAT Revo DVB-T2

GOLDSAT Revo DVB-T2 juga dinilai nyaman di gunakan karena hanya membutuhkan antena UHF.STB yang bisa Anda beli mulai dari Rp 160.000 ini cocok untuk menonton siaran Full HD dengan resolusi hingga 1080 piksel.

0 Komentar