Hasil Liga 1 Madura United vs Persib, Menang Tipis 0-1 di Bangkalan Maung Bandung Menuju Puncak Klasemen

Persib Bandung Menuju Puncak Klasemen
Foto Antara
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hasil sengit liga 1 Madura United vs Persib Bandung mengalahkan Madura United 1-0 pada pekan ke 18 BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu malam (11 Januari) WIB.

Hasil ini membantu Persib naik ke posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 34 poin dan Madura United mempertahankan posisi ketiga dengan 31 poin.

Tim Maung Bandung hanya tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen yang di pegang Borneo FC.

Baca Juga:Carabao Cup 2023: Chelsea Vs Blackbrun Rovers, The Blues Lolos 8 Besar Setelah Menang 2-0 di Stamford BridgeLiverpool vs Bournemouth: Menang 2-1 Liverpool Melaju Ke 8 Besar Carabao Cup

Jalannya Pertandingan Madura United vs Persib

Persib mendapat peluang pertama pada laga ini pada menit 13. Namun umpan umpan Ciro Alves tak mampu di maksimalkan David da Silva.

Madura United yang ingin lepas dari periode negatif berusaha memberikan tekanan.

Salim Tuharea dan kawan-kawan berusaha membuat masalah dengan pergerakan di sisi sayap namun sia-sia. Menit 36, Persib mendapat peluang terbaik berkat Ciro Alves.

Striker asal Brasil itu melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti namun berhasil di selamatkan dengan gemilang oleh kiper Madura United Satria Tama.

Setelah itu, kedua tim gagal mencetak gol. Skor imbang di penghujung babak pertama. Persib menciptakan dua peluang berturut-turut pada menit 61.

Tendangan spekulatif Putu Gede yang tidak menempel berhasil di tangkap Satria Tama dan harus muntah saat di hantam Ciro Alves, namun tembakannya tidak tepat sasaran.

Tiga menit kemudian, giliran David da Silva yang mendapat peluang. Sayangnya tembakan Da Silva dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah di jinakkan Satria Tama.

Baca Juga:Alhamdulillah, Harga Bensin Pertamina Pertamax Turun Per 1 November 2023 Berlaku Seluruh IndonesiaJangan Salah Ambil Tindakan! Ketahui Jenis Luka Serta Cara Perawatan Luka yang Baik dan Benar

Upaya Persib mengatasi Madura United membuahkan hasil pada menit 85. Pemain pengganti Ezra Walian melakukan tendangan bebas ke arah kotak penalti yang di ambil oleh Nick Kuipers.

Nah yang menyundul bola ke arah tiang jauh dan menjauh ke gawang Madura United Madura United punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit-menit terakhir perpanjangan waktu.

Namun tendangan bebas Francisco Rivera hanya membentur mistar gawang dan membantu Persib mengakhiri laga dengan kemenangan 1-0.

Susunan pemain Madura United vs Persib

Madura United (4-3-3): Satria Tama; Guntur Ariyadi, Fachruddin Aryanto, Cleberson, Koko Ari; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Hugo Gomes; Salim Tuharea, Junior Brandao, Lulinha

Persib Bandung (4-3-3): Teja Paku Alam; Putu Gede, Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, Edo Febriansyah; Robi Darwis, Rachmat Irianto, Levy Madinda; Fred Butuan, David da Silva, Ciro Alves

0 Komentar