Jangan Kecewa Setelah Membeli! Kenali 5 Kekurangan Vivo V29e yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Ini!

Jangan Kecewa Setelah Membeli! Kenali 5 Kekurangan Vivo V29e yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Ini!
kekurangan vivo v29e: carisinyal.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- vivo V29e adalah smartphone terbaru milik vivo yang rilis Oktober 2023 ini. Meski merupakan varian terendah dari vivo V29 series, spesifikasi yang di tawarkan oleh vivo V29e gak bisa di bilang murahan. Bahkan, HP ini sangat menonjol di sektor desain, layar, dan kamera.

Namun, jika di bandingkan dengan smartphone kompetitor di kelas harga Rp4 jutaan, vivo V29e ternyata menunjukkan beberapa kekurangan vivo v29e yang penting untuk di cermati. Penasaran apa saja kekurangannya?

1. Performa mesin masih kurang kencang

Seperti yang banyak di ketahui, vivo V29e kali ini mengusung chipset dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 695 5G (6 nm). Ini adalah chipset kelas mid-range yang bisa kamu temui di smartphone harga Rp3 jutaan seperti POCO X5 5G. Dari segi performa, chipset ini juga hanya memperoleh skor AnTuTu Benchmark di angka 400 ribuan saja.

Baca Juga:Kulit Berminyak? Jangan Khawatir! 5 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Akan Membuatmu Lebih Percaya Diri!Kulit Wajah Cantik Dimulai dari Mengetahui Jenis Kulitmu: 5 Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah yang Akan Membuatmu Terpesona!

Padahal, di kelas harga Rp4 jutaan, kamu bisa menemukan HP Xiaomi Poco F5 yang mendapatkan skor AnTuTu Benchmark di atas 1 juta. Meski begitu, chipset Snapdragon 695 5G sudah aman, kok, di ajak bermain game sekelas Mobile Legends dan PUBG Mobile. Selain itu, kamu pun bisa merasakan sensasi kencangnya jaringan 5G jika sinyalnya sudah tersedia.

2. Spesifikasi baterai kurang greget

Selanjutnya, vivo V29e memiliki kekurangan di sektor baterai yang bisa di bilang kurang greget. HP ini punya baterai berkapasitas 4800mAh dengan dukungan fast charging 44W. Normalnya, spesifikasi baterai seperti ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mengisi daya hingga penuh.

Padahal, jika di bandingkan dengan smartphone kompetitor seperti Xiaomi Poco F5 dan Realme 11 Pro 5G, keduanya memiliki baterai berkapasitas 5000mAh dan mendukung fast charging sekitar 60W. Dengan kapasitas yang lebih besar dan kecepatan charging yang lebih tinggi, tentu masa pakai bisa jadi lebih lama dan waktu tunggu saat mengisi daya pun jadi lebih cepat. Bagaimana menurutmu? Apakah spesifikasi baterai vivo V29e sudah cukup?

3. Ada beberapa fitur yang absen

Terakhir, coba intip beberapa fitur yang absen di vivo V29e. Contohnya, ada stereo speakers, sensor NFC, infrared port, dan port untuk jack audio 3,5 mm. Untungnya, HP ini sudah mendukung fitur-fitur kunci, seperti sensor fingerprint di bawah layar, gyroscope, serta telah mengantongi sertifikasi IP54.

Jika di bandingkan dengan produk kompetitor, semua fitur yang absen itu bisa kamu temui di kelas harga Rp4 jutaan atau bahkan kurang dari Rp4 jutaan. Contohnya saja Realme 10 Pro yang sudah mendukung stereo speakers. Lalu, ada juga Xiaomi Poco F5 dengan segala fiturnya yang tidak di miliki oleh vivo V29e.

Kekurangan yang di miliki vivo V29e memang tidak telak dan masih bisa di tolerir, apalagi jika kamu bukan seorang gamer. Secara keseluruhan, vivo V29e merupakan suatu pilihan tepat untuk kalangan yang lebih mengutamakan desain premium dan kamera cantik. Apakah kamu setuju?

0 Komentar