Panas Panas jual Es Saja ,Ingin Tahu Resep Jualan jus mangga enak,Yuk Simak !

Panas Panas jual Es Saja ,Ingin Tahu Resep Jualan jus mangga enak,Yuk Simak !
Panas Panas jual Es Saja ,Ingin Tahu Resep Jualan jus mangga enak,Yuk Simak !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Meneguk segelas minuman segar di cuaca panas seperti saat ini memang dapat menjadi pilihan yang tepat. Minum jus mangga misalnya. Jus yang berasal dari buah mangga yang berwarna kuning ini, rasanya manis dan memiliki banyak serat. Buah mangga juga menjadi salah satu buah favorit banyak orang.

Hampir dengan mudah kamu bisa membeli jus buah mangga ini. Namun jika kamu malas keluar dan antre lama, kamu bisa membuat jus mangga yang enak di rumah.

Kini jus mangga sendiri juga sudah menjadi minuman kekinian, seperti jus mangga jeli, king manggo thai dan juga bisa di-mix dengan buah lainnya. Dengan membuat di rumah kamu juga bisa megukur kadar manis jus mangga sesuai selera.

Baca Juga:Pegal Pegal Badan Anda Awas Asam Urat ,Blm Tahu juga cara menurunkan asam urat, Ini dia caranya !Mulai Sekarang Cek Skincare Kamu Ya ,Takutnya Skincare Abal Abal ! Ini dia bahaya skincare abal abal.

Jus mangga biasanya di jual dalam bentuk gelas cup. Minuman ini juga terdiri dari beberapa lapisan dan topping.

Bahan-bahan dari jus mangga yang segar ini selain buah mangga, yakni, ada susu, air, wipped cream, es batu, gula dan juga topping sesuai selera.

Dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut, segelas minuman dingin dan super segar bias kamu sajikan ,Jangan bingung gimana cara membuatnya. Langsung saja yuk simak

1. Jus mangga ala Thailand

Jus mangga ala Thailand biasanya menggunakan krim kocok atau whipping cream, guna menambahkan cita rasa gurih. Sayangnya, krim kocok ini mengandung 30 persen lemak susu.

Sebagai gantinya, Anda bisa membuat krim kocok sendiri yang lebih sehat. Tak perlu khawatir, rasanya tak kalah nikmat, kok.

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 5 buah mangga harum manis matang, potong-potong. (Anda juga bisa pakai mangga jenis lainnya sesuai selera)
  • 2 sdm perasan lemon
  • 200 ml susu skim rendah lemak
  • 1 gelas es batu
  • Ekstrak vanili secukupnya
  • Air secukupnya

Cara membuat 

  • Sisihkan beberapa potong mangga segar dalam sebuah wadah. Sementara potongan mangga lainnya di haluskan dengan menggunakan blender.
  • Bagi jus mangga ke dalam dua wadah yang berbeda. Bekukan setengah jus mangga di dalam freezer selama 1-2 jam dan setengah jus mangga sisanya di tuang ke dalam gelas.
  • Untuk membuat krim kocok, masukkan susu skim, vanili, dan es batu ke dalam mesin blender. Blender kedua bahan hingga halus atau menjadi butiran kristal.
  • Setelah jus mangga yang di letakkan di dalam freezer agak membeku, tuang jus mangga cair, krim kocok, dan beberapa potongan buah mangga segar.
  • Jus mangga ala Thailand siap dinikmati.
0 Komentar