Jogja Kekinian: 5 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi untuk Pengalaman Liburan yang Tak Terlupakan!

Jogja Kekinian: 5 Tempat Wisata Terbaru di Jogja yang Wajib Dikunjungi untuk Pengalaman Liburan yang Tak Terlupakan!
tempat wisata di jogja kekinian: promoliburan.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Jangan ngaku petualang sejati kalau setiap berkunjung ke Yogyakarta cuma mampir ke Malioboro atau Pantai Parangtritis aja. Padahal, Yogyakarta sudah punya puluhan tempat wisata baru yang lagi hits, kekinian, dan Instragramable buat di kunjungi.

Biar kamu gak kudet alias kurang update, kami telah merangkum tempat wisata di jogja kekinian untuk referensi liburanmu selanjutnya, mulai dari ujung utara hingga selatan. Di jamin gak pengin pulang, deh!

1. Kaliadem

Kalau pernah liat posting-an temanmu berfoto dengan latar Gunung Merapi yang gagah tepat di belakangnya, itu pasti di kawasan Kaliurang. Tepatnya di Bungker Kaliadem.

Baca Juga:Jangan Kecewa Setelah Membeli! Kenali 5 Kekurangan Vivo V29e yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Smartphone Ini!Kulit Berminyak? Jangan Khawatir! 5 Rekomendasi Facial Wash Terbaik untuk Kulit Berminyak yang Akan Membuatmu Lebih Percaya Diri!

Selain bisa belajar banyak tentang sejarah letusan Gunung Merapi, kamu juga bisa menemukan innerpeace, karena hawanya sejuk, sepi, dan bisa banget buat melepas penat. Kalau kamu sudah bisa foto seperti di atas ini, selamat level petualanganmu baru saja naik satu tingkat!

2. Bukit Kali Kuning

Dulunya tempat wisata di Yogyakarta ini pernah ramai wisatawan sebelum letusan Gunung Merapi tahun 2010 silam. Pada awal 2017, Bukit Kali Kuning bersemi kembali menjadi tempat wisata baru yang kece banget buat foto-foto.

Duduk santai sambil menikmati indahnya Gunung Merapi dan hutan sekitarnya yang tenang menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Apalagi di temani dengan secangkir teh hangat atau kopi panas.

3. Museum Ullen Sentalu

Turun sedikit dari kawasan Kaliurang, kamu bisa mampir ke Museum Ullen Sentalu. Meski bukan tergolong wisata baru, museum ini jadi destinasi wisata antimainstream.

Gak cuma bangunan museumnya saja yang unik, kamu juga bisa menemukan karya seni dari seniman-seniman Yogya di masa lalu. Menariknya lagi, kamu juga bisa belajar sejarah tentang Kerajaan Mataram yang masyhur itu. Seperti kata Bung Karno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya.

4. Taman Pelangi

Masih di utara Yogyakarta, kamu bisa menikmati suasana malam bersama ratusan lampion di sini. Taman Pelangi masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman.

Kamu bisa mengunjunginya saat malam. Jadi gak cuma ke Alun-alun Kidul atau Malioboro yang sudah ramai pengunjung, deh.

Baca Juga:Kulit Wajah Cantik Dimulai dari Mengetahui Jenis Kulitmu: 5 Cara Mudah Mengetahui Jenis Kulit Wajah yang Akan Membuatmu Terpesona!Konten Keren dengan HP Keren: Tips Memilih HP yang Tepat untuk Membuat Konten yang Mengesankan!

5. Teras Kaca Pantai Nguluran

Nah, ini dia tempat wisata di Yogyakarta yang lagi hits banget di Gunung Kidul, namanya Teras Kaca. Wisata baru yang terletak di Pantai Nguluran ini wajib di kunjungi para pemburu spot epik demi feed Instagram yang estetik.

Apa sih yang bikin epic ? Tentu saja teras kaca yang berdiri di atas pantai curam ini. Meski di jamin aman oleh pengelola, tapi butuh keberanian ekstra buat bisa bergaya di sini.

Lengkap sudah perjalanan dari utara ke selatan Yogyakarta. Kalau sudah pernah ke semua tempat wisata di jogja kekinian, kamu bisa di nobatkan sebagai Petualang Super Sejati deh, setuju gak?

0 Komentar