Usai Tumbangkan Madura United di Kandangnya dengan Skor 0 – 1, Kini Persib Bandung Pertahankan Runner-Up Klasemen Liga 1!

sumber dari: https://bogordaily.net/2023/01/hasil-bri-liga-1-persib-bandung-kalahkan-madura-united-1-0/
sumber dari: https://bogordaily.net/2023/01/hasil-bri-liga-1-persib-bandung-kalahkan-madura-united-1-0/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Hasil pertandingan Liga 1 2023/2024 pekan ke-18 antara Madura United vs Persib Bandung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan berakhir dengan skor 0-1, Rabu (1/11/2023).

Persib mampu mencetak gol semata wayang melalui bek asal Belanda, Nick Kuipers pada menit ke-85. Adapun gol Kuipers tercipta melalui heading manfaatkan set peice dari Ezra Walian.

Dengan kemenangan ini, Persib mampu menegaskan posisi sebagai runner-up klasemen Liga 1 sementara.

Baca Juga:Viral! Beginilah Jadinya Kalau Daerah Cirebon Di Edit Menggunakan Foto AI Disney PixarTelan Dana Rp 50 Miliar, Sungai Legend Cikapundung Bandung Ini Disulap Ridwan Kamil Jadi Mirip Sungai di Seoul

Di ketahui, sebelumnya posisi Persib dan Madura United berurutan di peringkat ke-2 dan ke-3 klasemen.

Persib dan Madura United menorehkan poin serupa yakni, 31 poin. Namun, berkat kemenangan ini, Persib menjauh dari koleksi poin Madura United.

Persib bertengger di peringkat runner-up dengan koleksi 34 poin, masih menguntit Borneo FC di peringkat pertama (35).

Adapun untuk Madura United kekalahan ini merupakan kerugian.

Pasalnya Laskar Sape Kerap rawan tergusur dari peringkat ke-4,5 dan 6 yang mengoleksi poin serupa yakni, 30 poin.

Saat ini posisi tersebut di huni oleh RANS Nusantara FC, PSIS Semarang dan Bali United.

Jika ketiga tim tersebut meraih kemenangan pada pekan ini, maka posisi Madura United bakal melorot setidaknya menuju posisi ke-6 klasemen.

Jalannya pertandingan Maduta United vs Persib Bandung

Kedua tim memulai pertandingan dengan percaya diri, baik Madura united maupun Persib Bandung, kedua tim ini pun saling jual-beli serangan.

Baca Juga:Jalan Baru Kuningan Ditutup Sebagian Selama 2 Bulan, Perhatikan Jadwal Jam Penutupan Jalan Lingkar Timur KuninganBukan Hanya Rasanya Yang Nikmat, Ternyata Ini Manfaat mengonsumsi Jus Mangga Juga baik Untuk Kesehatan Tubuh Lhoo!

Alhasil dari kondisi tersebut membuat duel antar lini menjadi semakin ketat.

Terbukti wassit mengeluarkan 5 kartu kuning di babak pertama.

Adapun 4 kartu di berikan untuk penggawa Madura United yakni, Fachruddin (24′), Salim Tuharea(39′), Francisco Rivera (45′), dan Lulinha(45+3′).

Sedangkan di kubu Persib Bandung hanya di berikan untuk pengganti Mark klok, yakni Roby Darwis (45+2′).

Namun, dengan panasnya permainan di babak pertama tidak membuahkan gol untuk kedua kesebelasan. hasil babak pertama Madura United vs Persib Bandung berakhir dengan skor 0-0 di paruh pertama.

Berlanjut ke babak kedua, terdapat pergantian pemain dari kubu Madura United maupun Persib Badung dari awal detik pertama.

Untuk Persib memasukan Ezra Walian untuk menggantikan Robi Darwis. Sedangkan Madura United menarik keluar Salim Tuharea untuk Malik Risaldi.

Adapun pertandingan babak kedua tidak begitu berubah untuk kedua tim. Baik Persib maupun Madura United kerap mendelay permainan bola.

Namun, Persib sempat mendapat peluang emas melalui sepakan jarak jauh Putu Gede yang mampu di tepis Wawan Hendrawan.

Bola pantul sebenarnya jatuh di kaki Ciro Alves. Namun sepakan spekulatif bomber Brasil tersebut masih melenceng ke sisi kanan gawang (53′).

Setengah pertandingan babak kedua berlangsung, persib kembali melakukan pergantian pemain.

Kini giliran Beckham Putra masuk menggantikan Frest Butuan (65′). Tak cukup di situ, Bojan Hodak juga melakukan penyegaran untuk Edo Febriansyah untuk Rezaldi Hehanusa (76′).

Akhirnya gol perdana tercipta pada pertandingan kali ini. Ialah Persib Bandung yang mampu unggul lebih dahulu melalui tandukan Nick Kuipers pada menit ke-85.

Kiupers menyambut umpan dari Ezra Walian melalui skema set piece. Adapun papan skor berubah 0-1 untuk Maung Bandung.

Adapun gol tersebut merupakan satu-satunya gol yang tercipta. Duel Madura United vs Persib berakhir dengan skor 0-1 setelah memakan lima menit tambahan waktu.

0 Komentar