Pedagang Tempe Tahu Dikeluhkan Pembeli

0 Komentar

Pedagang tahu, tempe, dikeluhkan konsumen, karena ukuran tempe maupun tahu yang lebih kecil. Pedagang tidak bisa berbuat banyak, karena ukuran tersebut lebih kecil lantaran, dampak dari harga kedelai impor yang kini naik.

Dampak kenaikan harga kedelai impor, yang sebelumnya kisaran 10 sampai 11 ribu rupiah per kilogram, naik menjadi kisaran 12 sampai 12 ribu lima ratus rupiah, cukup mempengaruhi pembuatan tahu dan tempe. Meski harga jual tahu maupun tempe di pasaran tidak dinaikan, namun ukurannya justru lebih di perkecil.

Seperti dialami pedagang di Pasar Tradisional Kanoman. Sudah beberapa hari terakhir banyak konsumen yang mengeluh, karena ukuran tahu maupun tempe lebih kecil dari biasanya. Akibatnya, tingkat penjualan menjadi lebih berkurang.

Baca Juga:Pelajar SMP Nekat Gantung DiriKorban Dikenal Baik Dan Ramah Di Sekolah

Hal ini berimbas pada omset penjualan juga sedikit menurun dari biasanya. Pedagang juga harus menanggung resiko jika tahu maupun tempe tidak habis terjual.

Sementara ini harga jual tahu, masih tetap tidak ada perubahan. Dari mulai harga 500 rupiah, tujuh ratus sampai delapan ratus satuannya, termasuk tempe, harga masih tetap mulai 4 ribu sampai ada yang 14 ribu rupiah

0 Komentar