Shin Tae-yong Coret 5 Pemain Timnas Indonesia yang Dipanggil Lawan Brunei Jelang Hadapi Irak dan Filipina

sumber dari: https://denpasar.suara.com/read/2022/12/13/210000/tega-shin-tae-yong-fix-coret-5-pemain-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-trio-persib-striker-bali-united-aman
sumber dari: https://denpasar.suara.com/read/2022/12/13/210000/tega-shin-tae-yong-fix-coret-5-pemain-timnas-indonesia-di-piala-aff-2022-trio-persib-striker-bali-united-aman
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Shin Tae-yong coret 5 pemain Timnas Indonesia yang di panggil melawan Brunei Darussalam jelang menghadapi Irak dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 16 dan 21 November 2023. Pelatih asal Korea Selatan itu memanggil 27 pemain, yang mana delapan di antaranya berkarier di luar negeri.

Dari 27 pemain yang di panggil, tidak terdapat kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto. Fachruddin Aryanto sempat di panggil saat Timnas Indonesia bersua Brunei Darussalam di babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia medio bulan lalu.

Bahkan bek Madura United itu bermain sebagai starter saat Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam di leg II. Selain Fachruddin Aryanto, ada empat pemain lain yang dipanggil melawan Brunei, tapi tidak di sertakan Shin Tae-yong untuk laga kontra Irak dan Filipina.

Baca Juga:5 Kekuatan dari Sosok Mahoraga Shikigami Terkuat di Anime Jujutsu Kaisen yang Terungkap Sejauh Ini!Mulai Tanggal 1 Januari 2024, Beli Gas LPG 3 Kilogram Wajib Tunjukkan KTP !

Sebanyak empat nama lain adalah Syahrul Trisna (Persikabo 1973), Yance Sayuri (PSM Makassar), Dzaky Asraf (PSM Makassar) dan Marselino Ferdinan. Posisi Syahrul Trisna di gantikan kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi.

Untuk Yance Sayuri, posisi peninggalannya di tempati nama-nama beken macam Shayne Pattynama, Edo Febriansah dan Pratama Arhan. Bagaimana dengan Dzaky Asraf?

Pemain yang menanti caps pertamanya bersama Timnas Indonesia senior ini kalah saing dengan Asnawi Mangkualam hingga Sandy Walsh. Terakhir, Marselino Ferdinan tak dipanggil karena mengalami cidera.

Sekarang menarik menanti gebrakan yang di hadirkan Shin Tae-yong kepada Timnas Indonesia. Skuad Garuda membutuhkan gebrakan karena langsung menjalani laga tandang di dua pertandingan awal Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia bertandang ke markas Irak (16 November 2023) dan terbang ke Filipina (21 November 2023). Jika Timnas Indonesia meraup empat poin dalam dua laga di atas, tentunya luar biasa.

Start apik di butuhkan Timnas Indonesia demi meningkatkan kepercayaan diri. Timnas Indonesia sendiri tergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam dan Filipina. Hanya juara dan runner-up grup yang di izinkan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

0 Komentar