Cuma Menggunakan HP Loh, Begini Cara Cek Sinyal TV Digital untuk Mengetahui Kekuatan Sinyal di Daerahmu

Cuma Menggunakan HP Loh, Begini Cara Cek Sinyal TV Digital untuk Mengetahui Kekuatan Sinyal di Daerahmu
Cara Cek Sinyal TV Digital Menggunakan HP (Analisa Aceh)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dunia hiburan pertelevisian kini telah beralih ke era digital. Peralihan tersebut berupa siaran TV digital yang merupakan bentuk pembaruan dari siaran analog. Maka, untuk menikmati siaran TV digital, perlu mengetahui cara cek sinyal dengan menggunakan HP.

Hal itu perlu kamu ketahui karena siaran televisi digital mempunyai jangkauan sinyal yang berbeda. Dengan mengetahui jangkauan sinyal digital, maka siaran pun bisa di nikmati secara optimal.

Ada keuntungan yang akan di dapatkan dari televisi digital. Hal yang paling utama yakni gambar dan suaranya jernih jika di bandingkan dengan siaran analog. Dengan begitu, kamu bisa menyaksikan siaran televisi lebih nyaman karena resolusinya tinggi.

Baca Juga:Simak, Daftar Frekuensi TV Digital untuk Warga Kuningan dan Wilayah Jawa Barat 3Takut Ketinggalan Kartun SpongeBob SquarePants? Tenang, Ini Daftar Frekuensi TV Digital GTV di Beberapa Wilayah

Cara Cek Sinyal TV Digital Menggunakan HP

Ada dua cara yang bisa di lakukan untuk melakukan pengecekan jangkauan sinyal melalui HP. Berikut caranya.

– Menggunakan Aplikasi SinyalTVDigital

Cara pertama yaitu melalui Aplikasi SinyalTVDigital yang bisa di unduh di App Store dan Google Play Store. Jika sudah di unduh, maka bisa melakukan langkah-langkah selanjutnya sebagai berikut.

  • Buka aplikasi SinyalTVDigital.
  • Beri izin pada aplikasi agar dapat mengakses lokasi tempat kamu berada.
  • Kemudian, akan muncul warna di lokasi kamu berada. Apabila berwarna merah/oranye, maka sinyal di lokasi kuat. Lalu jika berwarna hijau/kuning, maka sinyal sedang. Sementara jika berwarna biru/abu-abu, maka sinyal lemah.
  • Agar dapat melihat saluran atau stasiun televisi yang tersedia, tekan bagian simbol pemancar.
  • Masukkan nama lokasi di bagian Cari Lokasi dan tekan Cari. Lalu, hasilnya akan keluar.
– Menggunakan Laman Kominfo

Cara untuk cek sinyal TV digital menggunakan HP selanjutnya yaitu dengan mengakses laman Kominfo. Berikut langkah untuk mengaksesnya.

  • Akses laman siarandigital.kominfo.go.id dan tunggu hingga terbuka pada halaman utamanya.
  • Pilih opsi Wilayah Siaran TV Digital dan ketika nama wilayah di bagian pencarian kolom Cari Wilayah.
  • Jika sudah, maka tekan Cari. Wilayah yang di cari akan menunjukkan hasilnya dan akan di ketahui apakah wilayah yang di cari sudah digital atau belum.
0 Komentar