Buat yang Punya TV Digital Harus Tahu Cara Cek Kualitas Sinyal dan Cara Memperkuat Sinyal, Simak Sampai Akhir!

Buat yang Punya TV Digital Harus Tahu Cara Cek Kualitas Sinyal dan Cara Memperkuat Sinyal, Simak Sampai Akhir!
Kualitas Sinyal TV Digital (Electronic World)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kualitas sinyal TV digital dapat menjadi penentu bagus atau tidaknya siaran televisi yang di hasilkan. Semakin bagus, tentunya gambarnya pun akan terlihat bagus dan tidak akan menemui masalah.

Untuk mengetahui kualitas sinyalnya pun ada caranya. Tentunya hal ini menjadi salah satu yang perlu di ketahui lebih dalam oleh penikmat siaran digital, apalagi kini siaran digital sudah mulai serentak di siarkan.

Cara mengetahuinya pun mudah yaitu dengan mengunduh sebuah aplikasi sehingga dapat di ketahui kualitas sinyal apakah lemah atau kuat. Aplikasi yang di maksud yaitu bernama SinyalTVDigital.

Baca Juga:Remote Set Top Box yang Rusak Jangan Buru-buru Diganti, Bisa Jadi Cuma Karena Hal Sepele IniTernyata Ini yang Membuat Mobil Calya Laris di Pasaran, Cari Tahu Kelebihannya di Sini!

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut pun sangat mudah yaitu dengan mengunduhnya melalui Play Store bagi pengguna smartphone Android dan App Store bagi pengguna iOS. Jika sudah di unduh, maka bisa melakukan langkah selanjutnya untuk mengetahui kualitas sinyal TV digital.

Buka aplikasi tersebut dan izinkan aplikasi untuk mengakses lokasimu dan lihat warna jangkauan pada titik lokasi. Apabila warna merah atau oranye, maka sinyalnya kuat. Namun jika warnanya hijau atau kuning, maka sinyalnya sedang dan jika warnanya biru dan abu-abu, maka sinyalnya lemah.

Untuk mengetahui jangkauan sinyalnya pun juga bisa mengeceknya pada aplikasi sinyalTVDigital dengan cara klik simbol pemancar dan masukkan nama lokasi pada kolom Cari Lokasi. Selain itu, bisa juga dengan mengakses laman Kominfo dengan memilih opsi Wilayah Siaran TV Digital.

Bagaimana Cara Memperkuat Sinyal TV Digital?

Untuk memperkuat sinyal digital, bisa dengan menggunakan STB (untuk pengguna TV tabung) yang sudah bersertifikat Kominfo agar sudah terjamin kualitasnya. Misalnya seperti merek Evinix H1, Luby Digitant, Matrix Apple, Tanaka T2 dan masih banyak lagi.

Kemudian cara lain untuk mendapatkan kualitas sinyal TV digital yang baik yaitu dengan menggunakan antena digital khusus dan menempatkannya pada posisi yang tepat. Jika ternyata masih kurang, maka bisa gunakan booster antena yang berfungsi untuk memperkuat sinyal.

0 Komentar