Simak, Daftar Frekuensi TV Digital untuk Warga Kuningan dan Wilayah Jawa Barat 3

Simak, Daftar Frekuensi TV Digital untuk Warga Kuningan dan Wilayah Jawa Barat 3
TV Digital Kuningan (Sharp Indonesia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TVTV digital telah merambah ke berbagai wilayah, termasuk Kuningan. Maka bagi warga yang tinggal di wilayah tersebut, perlu segera mengetahui daftar frekuensi agar bisa menyaksikan siaran digital.

Pasalnya, terdapat perubahan pada frekuensi saluran televisi lantaran telah bermigrasinya siaran analog menjadi digital. Namun tidak perlu khawatir, hal ini akan di ketahui dengan mudah karena daftar frekuensinya akan di infokan di sini.

Namun sebelum mencari saluran yang di inginkan, maka perlu siapkan alat-alat yang di butuhkan untuk ‘membuat’ TV digital. Alat yang di maksud yaitu berupa alat tambahan yang akan di sambungkan pada televisi.

Baca Juga:Takut Ketinggalan Kartun SpongeBob SquarePants? Tenang, Ini Daftar Frekuensi TV Digital GTV di Beberapa WilayahDanau Toba Jadi Lokasi Perhelatan Aquabike Jetski World Championship 2023 yang Menyuguhkan Berbagai Keindahan di Dalamnya

Alat tersebut bernama set top box yang memiliki fitur DVB-T2 dan berguna untuk menangkap sinyal digital. Untuk menemukan alat tersebut pun mudah. Bisa di temukan di toko penjualan online maupun offline.

Beragam merek set top box pun tersedia dan bisa di dapatkan dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp100 ribuan. Adapun merek dari set top box yaitu Matrix Apple, Matrix Garuda, Polytron, Akari, Tanaka, Venus Brio dan masih banyak lagi.

Frekuensi TV Digital Kuningan

Daerah Kuningan masuk ke dalam wilayah yang sudah tergolong di jadwalkan ASO sehingga sudah bisa menikmati siaran digital. Selain itu, Cirebon yang juga masuk ke wilayah Jawa Barat 3 seperti Kuningan pun juga sudah digital.

Bagi warga Kuningan dan sekitarnya, berikut ini daftar frekuensi yang bisa di ketahui untuk beberapa saluran. Inilah daftar frekuensinya.

  • TVRI Nasional, TVRI Jawa Barat, TV Sport, TVRI World dan Garuda TV : 538 MHz/29UHF
  • Metro TV, Magna Channel, BN Channel, RTV, dan NET : 562 MHz/32UHF
  • ANTV, TV One, dan RCTV : 586 MHz/35UHF
  • Indosiar, SCTV, Moji, dan Mentari TV : 610 MHz/38UHF
  • Trans TV, Trans 7, CNN Indonesia, dan CNBC Indonesia : 634 MHz/41UHF
  • RCTI, MNC TV, GTV, dan iNews : 658 MHz/44UHF

Demikian, itulah daftar frekuensi TV digital untuk wilayah Kuningan dan sekitarnya yang tergolong dalam wilayah Jawa Barat 3.

0 Komentar