Gak Pakai Ribet! Begini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP

Gak Pakai Ribet! Begini Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP
Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP (independent.ie)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Buat yang belum tahu, ada cara simple untuk cek sinyal TV digital lewat hp.

Langkah pengecekan tersebut di lakukan lantaran siaran analog kini sudah di alihkan menjadi siaran digital.

Untuk itu, jika ingin menikmati siaran digital dengan nyaman bisa di ketahui dengan cara pengecekan tersebut. Agar dapat mengetahui langkah-langkahnya, simak penjabarannya berikut ini.

Baca Juga:Wih, Harga Segini Sudah Bisa Dapat Panasonic Android TV 32 Inch, Jadi Makin Betah Deh di Rumah!Paling Mahal 100 Jutaan Aja, Deretan Mobil Matic Murah Ini Siap Nangkring di Garasimu

Cara Cek Sinyal TV Digital Lewat HP

Ada beberapa cara kemudahan yang di berikan oleh Kominfo untuk mengeceknya. Misalnya dengan menggunakan aplikasi yang di unduh melalui Google Play Store.

Aplikasi tersebut akan menampilkan informasi berupa warna pada peta yang menjadi tanda kuat atau lemahnya sinyal digital. Warna yang akan menjadi indikator kuat lemahnya sinyal yaitu terdiri dari warna merah, kuning, hijau, biru dan putih.

Warna-warna tersebut tentu akan mendefinisikan informasi yang berbeda. Contohnya untuk warna merah, maka akan menandakan sinyal yang kuat. Lalu untuk warna kuning dan hijau akan menandakan sinyal sedang sementara untuk warna biru dan putih, maka menandakan sinyal yang lemah.

1. Setelah mengetahui indikator warna yang menjadi penanda kuat lemahnya sinyal, berikut cara cek sinyal TV digital lewat HP melalui aplikasi.

2. Unduh aplikasi sinyal TV digital pada Google Play Store

3. Kemudian buka aplikasi tersebut dan tentukan lokasi yang ingin di lakukan pengecekan

4. Setelah tampilan lokasi berubah, tekan ikon kotak yang bertumpuk pada bagian kanan atas

5. Lihat warna yang muncul pada peta, sesuaikan dengan warna yang telah di sebutkan di atas yang menjadi indikator kuat lemahnya sinyal

Baca Juga:Ladies, Ada Rekomendasi Mobil untuk Wanita dan Harganya Masih TerjangkauJalan Bareng Pasangan Sambil Lihat Langit dari Atap Mobil Smart Fortwo 2021 dengan Harga Segini

Selain dengan menggunakan aplikasi, dapat juga di lakukan dengan cara membuka browser dan membuka lama resmi dari Kominfo melalui alamat siarandigital.kominfo.go.id.

Setelah laman terbuka, tekan opsi Wilayah Siaran TV Digital. Kemudian masukkan nama wilayah yang ingin di lakukan pengecekkan pada kolom Cari Wilayah dan tekan tombol Cari. Tunggu prosesnya dan hasilnya pun akan keluar apakah wilayah yang di cari sudah dapat menjangkau sinyal digital atau belum.

Demikian, itulah cara yang dapat di lakukan untuk melakukan cek sinyal TV digital lewat HP.

0 Komentar