Harga Cabai Meroket

0 Komentar

Sejumlah komoditi sayur mengalami kenaikan sejak sepekan terakhir. Kenaikan paling terasa pada komoditas cabai, yang dianggap mengalami pergantian harga lantaran naiknya sangat melonjak pesat.

Kenaikan harga sayur terjadi di Pasar Losari Kidul Kabupaten Cirebon, Minggu pagi. Sejak sepekan terakhir, beberapa komoditi mengalami kenaikan, dimana yang paling terasa mengalami kenaikan yakni jenis cabai.

Salah seorang pedagang sayur, Santo mengatakan, dengan melambungnya harga sayur, membuat dirinya harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk berbelanja ke pasar induk. Padahal keinginan konsumen di pasar harga stabil.

Baca Juga:Pemilihan Ketua RW Rasa Pemilu Digelar Di BrebesPengadaan Mobil Dinas Baru Dengan Sistem Kontrak Dianggap Lebih Hemat

Selain harganya mahal, kualitas cabai pun menurun. Hal itu dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti cuaca dan ketersediaan barang. Ia mengaku, beberapa komoditi yang mengalami pergantian harga seperti harga cabai yang sebelumnya 35 ribu, naik menjadi 45 ribu perkilogram, rawit merah 80 ribu perkilogram dari sebelumnya 40 ribu.

Sementara, untuk tomat, kentang, dan bawang masih dikatakan stabil, meskipun mengalami naik turun harga

0 Komentar