Pendukung Calon Kuwu Ngamuk Di Masjid

0 Komentar

Pendukung calon kuwu Desa Babakangebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon mengamuk di Masjid Nurul Huda desa setempat. Video yang viral di media sosial itu sebagai bentuk luapan kekesalannya pada pengurus DKM baru hasil musyawarah luar biasa (MLB) lantaran ketua DKM menjadi tim kampanye calon kuwu yang dikalahkan oleh kuwu petahana.

Tanpa melihat situasi, ratusan warga Desa Babakangebang Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon, mengamuk di Masjid Nurul Huda desa setempat. Mirisnya, warga yang merangsek masuk justru masih menggunakan alas kaki padahal lokasi yang didatangi merupakan sebuah masjid besar di Desa Babakan Gebang.

Salah seorang jamaah masjid, Udin, sangat menyayangkan apa yang dilakukan para pendukung calon kuwu yang kalah karena melampiaskan kekalahan calon kuwu mereka dengan segala cara. Kesan politis sangat kental lantaran pihak pengurus dkm yang menggelar musyawarah luar biasa karena ketua DKM jelas-jelas menjadi tim kampanye calon kuwu sehingga bergejolak di tubuh kepengurusan DKM.

Baca Juga:Pemilik Material Pasar Losari Kembali Datangi PengembangPelaksana Pasar Losari Sudah Tentukan Waktu Pembayaran 

Setelah pilwu digelar, akhirnya pengurus DKM Nurul Huda menggelar MLB untuk mengganti ketua DKM yang dituding menjadi sumber masalah perpecahan di tubuh pengurus DKM. Para pendukung calon kuwu yang kalah, dikerahkan menyerang pengurus DKM yang sedang melaksanakan musyawarah.

Musyawarah luar biasa itu digelar sebagai langkah penyegar kepengurusan DKM dan sudah menjadi hal biasa. Namun kejadian di kepengurusan DKM Nurul Huda Desa Babakangebang ini jelas-jelas ditumpangi para pendukung HJW selaku calwu yang kalah. Peristiwa itu pun saat ini masih ditangani pihak Kepolisian Sektor Babakan untuk mencari penyelesaian masalah tersebut.

0 Komentar