700 Rutilahu Diperbaiki Oleh Pemerintah Setiap Tahun

0 Komentar

Pemerintah Kabupaten Cirebon, mengklaim setiap tahun mengalokasikan anggaran untuk memperbaiki rumah tak layak huni. Dari data pemerintah daerah saat ini, ada sekitar sepuluh ribu rumah yang masuk kategori tidak layak huni dan jumlahnya tersebar hampir di seluruh wilayah.

Rumah tak layak huni masih menjadi pekerjaan rumah Pemerintah Kabupaten Cirebon. Dari data pemerintah daerah saat ini, ada sekitar sepuluh ribu rumah yang masuk kategori tidak layak huni dan jumlahnya tersebar hampir di seluruh wilayah.

Untuk mengatasi masalah rutilahu, Pemerintah Kabupaten Cirebon mengalokasikan anggaran setiap tahunnya. Namun, jumlah rumah yang diperbaiki terbatas hanya sekitar 700 rutilahu per tahun, karena kondisi anggaran daerah yang juga terbatas.

Baca Juga:Pendukung Calon Kuwu Ngamuk Di MasjidPemilik Material Pasar Losari Kembali Datangi Pengembang

Menurut Bupati Cirebon, pemerintah daerah sudah maksimal dalam mengatasi persoalan rumah tak layak huni. Untuk memaksimalkan program rutilahu, bupati juga meminta pemerintah desa untuk mengusulkan rumah-rumah warga yang tidak layak. 

Sementara, keterbatasan anggaran juga menjadi permasalahan klasik untuk bisa memaksimalkan penanganan rumah tidak layak huni. Namun, Pemerintah Kabupaten Cirebon juga bekerja sama dengan Baznas, untuk mendorong bantuan rutilahu agar masyarakat bisa tinggal di hunian yang lebih layak

0 Komentar