Ketum DPP GRIB Jaya Hercules Lakukan Kunjungan Ke Keraton Kasepuhan

0 Komentar

Ketua Umum DPP Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu atau GRIB Jaya, melakukan kunjungan ke Keraton Kasepuhan, dan memberikan santunan kepada ratusan anak yatim. Kedatangan Hercules bersama putranya Ferdinand, dikawal ratusan anggota satgas DPC GRIB Kota Cirebon, dan disambut antusias ribuan warga yang hadir ke Keraton Kasepuhan.

Ketua Umum DPP GRIB Jaya atau Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu, Hercules Rosario Marshal, di kawal ketat ratusan satgas DPC GRIB Kota Cirebon, saat melakukan kunjungan ke Keraton Kasepuhan, Minggu 5 November 2023. Bahkan sebelum masuk ke bangsal prabayaksa, ribuan warga antusias hadir di Keraton Kasepuhan.

Dalam kunjungan ke Keraton Kasepuhan, Hercules mengajak putranya, Herdinand Hercules Rozario Marshal untuk bersilaturahmi dengan keluarga Kesultanan Kasepuhan, dan disambut hangat oleh Patih Sepuh Keraton Kasepuhan beserta keluarga kerajaan.

Baca Juga:Jadi Ketua Alumni SMKN 1 Cirebon, HZM Jadi Pembina UpacaraKPU Kab. Cirebon Resmi Merilis DCT Pemilu 2024

Dalam kesempatan bersejarah tersebut, Hercules mendapat kehormatan bisa menyaksikan pertunjukan seni tradisional tari topeng diiringi gamelan, sebagai bentuk menjunjung tinggi nilai kearifan lokal di keraton.

Misi utama kunjungan ke Keraton Kasepuhan, adalah menjalin silaturahmi. Sebelumnya, Hercules pernah bertemu dengan sultan sebelumnya Almarhum Pangeran Arief Natadiningrat, dan baru bisa berkesempatan datang langsung ke keraton.

Hercules turut memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di lingkungan keraton sebagai bentuk peduli terhadap sesame.

Dirinya tak kuasa menahan rasa haru saat memberi santunan, hingga meneteskan air mata, karena diberi kesempatan bisa hijrah dari hidup sebagai preman dahulu di Tanah Abang, dan pengalaman kelam tersebut sudah berlalu.

Pihak Keraton Kasepuhan serta Ketua DPC GRIB Kota Cirebon Elang Irwan Herlambang melalui sekjen mengaku, menjadi sebuah kehormatan bisa bersilaturahmi dengan Ketum DPP GRIB Jaya. Diharapkan, silaturahmi bisa terus berlanjut dengan baik, dan khususnya ormas GRIB bisa tetap jaya, dalam memberi nilai manfaat kepada masyarakat.

Diharapkan di tempat yang sakral dan penuh sejarah peninggalan para leluhur, kegiatan tersebut bisa memberikan keberkahan

0 Komentar