Penemuan Bayi Gegerkan Warga

0 Komentar

Warga Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, digegerkan dengan temuan bayi yang baru dilahirkan di area persawahan. Beruntung, bayi dengan jenis kelamin perempuan tersebut, ditemukan warga dan langsung dievakuasi oleh petugas ke Puskesmas Jagapura, untuk diberikan pelayanan medis.

Diduga tidak diinginkan oleh orang tuanya, seorang bayi dengan jenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan, dibuang oleh ibu kandungnya sendiri, di area persawahan, Desa Jagapura Wetan, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon.

Sosok bayi perempuan tersebut, pertama kali ditemukan oleh warga sekitar, kemudian dilaporkan ke petugas kepolisian Polsek Gegesik. Melihat kondisi bayi memprihatinkan, petugas dengan dibantu warga, langsung dilarikan ke puskesmas terdekat guna mendapat pelayanan medis, beruntung nyawanya tertolong.

Baca Juga:Puluhan Pemuda Di Sasana Budaya Benahi Saluran AirNashrudin Azis Sedih Prosesi Serah Terima Jabatan

Dari temuan bayi itu, petugas langsung mencari keterangan dari warga sekitar, untuk menemukan ibu kandung dari sosok bayi perempuan tersebut.

Tidak memakan waktu lama, polisi berhasil menemukan ibu dari bayi tersebut. Karena kondisinya shock dan lemah. Ibu dari bayi perempuan tersebut juga dibawa ke puskesmas untuk menjalani perawatan medis.

Saat ini, keduanya. Baik bayi perempuan maupun ibu kandungnya, sudah dalam kondisi membaik, namun, ibu bayi belum bisa dimintai keterangan secara mendetail.

Sementara itu dari pihak Dinas Sosial, memberikan pemahaman terhadap keluarganya, untuk dapat menerima bayi yang lahir dalam kondisi cacat tersebut.

Sementara itu, ibu kandung dari bayi tersebut, masih dalam perawatan medis di Puskesmas Jagapura, belum bisa dimintai keterangan secara mendetail

0 Komentar