Kamu Berminat Membeli Mobil Listrik di Indonesia, Berikut Pilihan dan Harganya

Kamu Berminat Membeli Mobil Listrik di Indonesia, Berikut Pilihan dan Harganya
daftar mobil listrik di Indonesia: topgear.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tren elektrifikasi kendaraan sudah di depan mata. Ini bisa di lihat dari geliat pabrikan otomotif yang mulai memproduksi mobil listrik, termasuk di Indonesia.

Beberapa pabrikan yang sudah menjual mobil listrik di Indonesia adalah Hyundai, Wuling, dan Nissan. Bahkan ada pemain baru dari China, Morris Garage, juga sudah meluncurkan mobil listrik mereka. Nah, berikut daftar mobil listrik di Indonesia yang sudah di luncurkan. Cek sebelum beli, ya!

1. Mini Electric

Kamu pasti gak asing dengan Mini Cooper. Kali ini ada versi elektriknya yang di namai Mini Electric. Bentukannya mungil seperti model konvensionalnya. Mobil ini menggabungkan go-kart legendaris dan sistem penggerak bebas emisi premium.

Baca Juga:Tidak Diketahui, Inilah Manfaat dari Daun Kelor untuk KesehatanManfaat Daun Sirih: Kekuatan Ajaib dalam kesehatan dan Kecantikan

Mini Electric ini di semati baterai 96 sel berkapasitas 32,6 kWh. Tenaga maksimumnya 135 kWH atau 184 tk dengan torsi puncak 270 Nm. Kecepatan tertinggi yang bisa di capai ialah 150 km/jam dengan jarak kemudi 232 km.

2. Tesla Model 3

Pada sektor mobil listrik, Tesla datang dalam variasi Tesla Model 3. Mobil listrik ini pun di hadirkan dalam beberapa varian, salah satunya Standard Range Plus yang di bekali satu motor listrik bertenaga 241 dk penggerak roda belakang.

Untuk mengisi baterai, kamu memerlukan waktu 107 menit yang mana menggunakan kabel tipe 2. Namun dengan teknologi fast charging, Tesla Supercharger, Tesla 3 bisa di isikan baterainya dengan hanya kurang lebih 30 menit.

Dalam kondisi penuh, Tesla Model 3 Standard Range Plus bisa melaju hingga jarak 429 km. Akselerasi 0-96 kpj hanya memerlukan waktu 5,3 detik dengan kecepatan maksimal 225 kpj. Nah, jika tertarik bawa mobil Tesla ini pulang, siapkan dana mulai Rp1,5 miliar, ya.

3. Hyundai Kona Electric

Selain Ioniq EV, Hyundai juga meluncurkan satu mobil listrik lain yang di beri nama Kona Electric. Jika Ioniq EV berwujud sedan, maka Kona adalah sebuah SUV sehingga terlihat lebih macho dan gagah.

SUV kompak ini di bekali baterai berkapasitas 39,2 kWh yang bisa di gunakan untuk menempuh jarak hingga 305 km. Mobil ini di banderol dengan harga Rp697 juta.

4. Wuling Air ev

Wuling Motors meluncurkan mobil listrik berukuran kompak bernama Wuling Air ev. Mobil ini memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) di atas 40 persen dan saat ini produksinya berstatus Completely Knock Down (CKD).

Baca Juga:5 Pilihan Speaker Bluetooth Terbaik untuk Pengalaman Audio Tanpa BatasMenikmati Pesona Pantai Sumatera Barat: Rekomendasi Destinasi Wisata yang Memukau

Mobil yang di produksi di pabrik Wuling di kawasan Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, ini hadir dalam dua varian, yakni varian Standard yang di banderol Rp238 juta dan varian Long Range yang di banderol Rp295 juta.

Harga tersebut menjadikan Wuling Air ev sebagai mobil listrik termurah di Indonesia. Gak mengherankan jika mobil satu ini langsung menyedot perhatian. Apalagi fitur-fiturnya juga lumayan lengkap, lho.

5. Toyota Corolla Cross Hybrid

Mobil listrik di Indonesia selanjutnya adalah Toyota Corolla Cross Hybrid. Mobil listrik cukup laris di sepanjang tahun 2020 lalu, hingga laku terjual sampai 652 unit. Harganya sekitar Rp510 jutaan.

Desain mobil ini mirip SUV Crossover dengan di bekali mesin berkode 2ZR-FXE 1.8L. Mesin tersebut pun di kombinasikan motor listrik yang dapat menghasilkan tenaga maksimum sebesar 72 ps dan torsi 162,7 Nm.

Nah, jadi itulah beberapa daftar mobil listrik di Indonesia yang bisa kamu miliki. Ini bisa menjadi alternatif untuk kurangi konsumsi bensin.

0 Komentar