Biar Gak Suntuk ! Pelihara Ini Saja – Berikut Hewan Peliharaan yang Cocok Untuk Anak Kos

Biar Gak Suntuk ! Pelihara Ini Saja - Berikut Hewan Peliharaan yang Cocok Untuk Anak Kos
Sumber: pixabay.com/nanasod-936233/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Anak kost pastinya jika tidak ada teman akan merasa kesepian. Solusinya yakni memelihara hewan. Berikut ada rekomendasi hewan peliharaan yang cocok untuk anak kos. Ada apa saja?

Ikan Hias

Apakah Anda sibuk sepanjang hari dan hanya menghabiskan waktu dengan tidur di kosan?Masuk akal jika Anda tidak bisa memelihara hewan. Nah, jika Anda tertarik, Anda bisa mencoba beternak ikan hias.

Cukup beli ikannya, letakkan di tangki ikan yang telah Anda hias di akuarium, dan selesai!Ingatlah untuk selalu memantau kebersihan dan kualitas air akuarium Anda agar ikan Anda tetap sehat.Kombinasi ikan akuarium yang indah dan suasana perairan yang damai dapat menjadi “obat stres” yang efektif.

Baca Juga:CATLOVERS Wajib Tahu! Inilah Fakta Unik Kucing Yang Tidak Banyak di Ketahui Banyak OrangJangan Kaget !!! Inilah Profesi Yang Akan Tergantikan Oleh Ai “Kecerdasan Buatan” – Adakah Pekerjaan Anda?

Kamu bisa memilih ikan hias yang menawan dan mudah dirawat seperti:

  • Tetra
  • Discus
  • Siam algae eater
  • Headstander
  • Livebearer
  • Dwarf Gourami
  • Guppy
  • Cherry barb
  • Tiger barb

Selain ikan hias, Anda juga bisa memadukannya dengan udang air tawar dan udang bambu.Tidak menyerang ikan atau tumbuhan di akuarium, kedua spesies udang ini mampu membersihkan alga dan filter perairan untuk menjaga lingkungan. Membuat lanskap perairan terlalu membosankan dan mahal, apalagi membeli ikan hias per kapita?Tidak penting.

Anda bisa mempertimbangkan untuk beternak ikan cupang.Terlihat lucu, bukan?

Cupang sangat populer sebagai hewan peliharaan yang cocok Kelebihan ikan cupang adalah tidak membutuhkan akuarium yang besar, makanannya cukup murah dan perawatannya mudah.

Namun, karena mereka agresif dan protektif terhadap wilayahnya, jangan bertaruh dengan ikan lain atau mereka akan berkelahi! Jadi satu ikan cupang untuk satu tempat.

Kura-kura

Hewan peliharaan yang cocok untuk anak kos selanjutnya adalah kura-kura. Merawat reptil ini juga bisa dibilang mudah, cukup letakkan di akuarium yang terkena sinar matahari.

Agar terlihat seperti habitatnya, tambahkan sedikit air dan es. Anda dapat memberi makan bayi Anda sebelum keluar beraktivitas dan pulang ke rumah.

Selama Anda tidak lupa, Anda tidak perlu khawatir. Selain itu, penyu juga mempunyai umur yang relatif panjang, sehingga Anda tidak hanya bisa melihat tubuhnya yang besar, namun penyu juga bisa menemani Anda dalam waktu yang sangat lama!

Baca Juga:Butuh Laptop Untuk Konten Kreator ? Yuk Kepoin realme Book Prime – Sudah Pakai Intel Core i5Tak Hanya Produksi HP Saja – Ada TV juga Loh ! Ini Dia Keunggulan Smart TV Realme

Hamster

Hewan pengerat ini populer sebagai hewan peliharaan yang cocok.Benar sekali, hamster! Tingkah lucunya saat berlari, makan, tidur atau berinteraksi dengan hamster lain bisa bikin kamu jadi pelupa dan capek!

Dengan ukurannya yang kecil, bahkan lebih kecil dari kelinci percobaan, hamster tidak akan mengganggu Anda dan tidak menyita tempat di kos-kosan Anda.

Selain itu, makanan dan perawatan hamster bisa dikatakan terjangkau sehingga dompet Anda tidak akan “menangis”.Namun, Anda harus selalu mengawasi hamster Anda karena hewan ini suka membuang sampah sembarangan dan baunya bisa membuat Anda muntah.Jadi jangan lupa untuk membersihkan kandang secara rutin.

Ada juga hewan peliharaan yang cocok untuk anak kos selain yang di atas, yakni:

Marmut, kelinci, ular, kucing, sugar glider, kadal, dan lainnya.

0 Komentar