Kisah Misteri Lobang Jepang Bukittinggi, Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Kisah Misteri Lobang Jepang Bukittinggi, Bikin Bulu Kuduk Merinding!
misteri lobang jepang bukittinggi: Youtube.com/CreativeHamdi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Misteri Lobang Jepang Bukittinggi. Wisata Lobang Jepang di Bukittinggi bisa menjadi tempat tujuan berikutnya jika Anda suka mengunjungi tempat wisata sambil menikmati sensasi horor. Lobang Jepang konon memiliki nilai historis tentang perjuangan bangsa dan aura yang sangat menyeramkan.

Lobang Jepang adalah terowongan yang di buat setelah warga Indonesia yang di tawan dan di paksa bekerja oleh Jepang. Proyek ini di mulai pada tahun 1942 untuk melindungi militer Jepang.

Hingga akhir proyek, Lobang Jepang memiliki panjang sekitar 1400 meter dan lebar sekitar 2 meter, meskipun versi lain mengatakan bahwa terowongan ini memiliki panjang 8 km dan merupakan terowongan terpanjang di Asia Tenggara.

Baca Juga:5 Tarian Khas Sumatera Barat, Yuk Mari Berkenalan dengan Budaya Ranah Minang Ini8 Camilan Khas Sumatera Barat, yang Tak Boleh di Lewatkan

Mulanya terowongan ini di buat untuk menyimpan pasokan makanan militer Jepang, tetapi lama-kelamaan laun Lobang Jepang ternyata memiliki tujuan lain, seperti mengadakan pertemuan rahasia dan mengawasi musuh.

Karena kerja paksa yang di terapkan Jepang dalam mega proyek Lobang Jepang ini, banyak warga Indonesia meninggal karena kelelahan dan ada juga yang di bunuh karena menentang. Dari peristiwa ini muncul berbagai misteri yang membuat Lobang Jepang terlihat menakutkan dan mengerikan.

Meskipun tempat wisata ini tampak biasa dan ramai, banyak orang percaya bahwa suasana horor tetap ada di sana. Beberapa orang mengatakan bahwa di lokasi ini sering terdengar suara teriakan, terutama dari ruang dapur, yang di anggap sebagai area yang paling menakutkan.

Hingga saat ini setidaknya masih ada 3 misteri yang belum terpecahkan mengenai keberadaan Lobang Jepang Bukittinggi ini, misteri tersebut di antaranya adalah:

1. Ke mana kaburnya jenderal Jepang

Hingga saat ini informasi mengenai kabar akhir dari Letjen Moritake Tanabe Panglima Divisi ke 25 Angkatan Darat Balatentara Jepang yang memimpin mega proyek Lobang Jepang ini belum di ketahui secara pasti apakah ikut meninggal dalam proyek atau bunuh diri karena mengalami kekalahan atau kabur entah ke mana.

Yang jelas misteri keberadaannya hingga sampai saat ini masih menjadi momok yang menyeramkan karena konon katanya kekejaman Letjen ini tidak di ragukan lagi, banyaknya korban korban ialah bukti dari kekejamannya.

2. Ke mana di buang tanah galian Lobang Jepang

Ketika seseorang melakukan penggalian tanah, biasanya tanah yang keluar hasil galian akan di keluarkan dan akan memiliki jumlah yang lumayan banyak sesuai besarnya lubang galian.

Baca Juga:WOW Sudah Rilis! Berikut Harga Tiket dan Cara War Tiket Golden Disc Awards 2024 di JakartaIni Dia Menara Jam yang Terkenal di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia Loh!

Nah, yang menjadi misteri di Lobang Jepang ini ialah ke mana tanah hasil galiannya di buang?. Saking rapihnya dari proyek ini bahkan jejak bekas-bekas galiannya saja sulit untuk ditemukan.

3. Berapa jumlah pekerja dan korban (Romusha) dalam pembangunan Lobang Jepang

Terakhir, sulit untuk menghitung jumlah kematian di lokasi ini karena banyaknya korban. Dia mengatakan bahwa teriakan demi teriakan sering terdengar di sekitar area ini, seolah-olah meminta tolong kepada orang-orang yang datang.

0 Komentar