Piala Dunia U-17 Indonesia Ditahan Imbang Ekuador 1-1, Gol Arkhan Kaka Jadi Sejarah, Kiper Terbaik

Timnas U-17 Indonesia Ditahan Imbang Ekuador
Skor 1-1 by Ig wwc u-17
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Timnas U-17 Indonesia bermain imbang dengan Ekuador pada lanjutan Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia 2023, Jumat 10 November 2023.

Laga berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan berakhir dengan skor 1-1. Gol Indonesia di cetak Arkhan Kaka pada menit 22.

Sementara gol penyeimbang Ekuador di cetak Allen Obando enam menit berselang.

Baca Juga:Piala Dunia U-17 2023: Prediksi Skor, Line Up Pemain dan Ungkapan Bima Sakti Terkait Kesiapan Indonesia VS Ekuador di Laga Perdana Garuda Nanti MalamMakna dan Logo Hari Pahlawan Resmi Terbit Oleh Kementerian Sosial, Download Sekarang

Pemain Tricolor mencetak gol kedua tetapi wasit tidak mengakuinya setelah tinjauan VAR. Hasil tersebut menempatkan Indonesia.

Dan di peringkat kedua sementara, di susul Ekuador satu peringkat di belakangnya.Maroko memuncaki Grup A.

Ada setelah mengalahkan Panama 2-0 pada pertandingan pertama mereka pada Jumat sore.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama Sepuluh menit pertandingan berjalan, Indonesia sedikit menguasai permainan.

Umpan-umpan pendek di lini tengah di padukan dengan serangan dari sayap menjadi andalan pasukan Garuda.

Sementara Ekuador lebih banyak bermain menunggu dan lebih mengunggulkan serangan balik.

Ekuador mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit ke-21. Michael Bermudez yang berada bebas di kotak penalti melepaskan tembakan yang gagal menemui gawang Ikram Al Giffari.

Baca Juga:Rahasia Cepat Kaya! Ikhtiarkan Amalkan Sholawat Ini dan Tentunya Sambil BekerjaJadwal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, Saatnya Beri Dukungan Untuk Garuda Hari Ini Laga Perdana

Tim Garuda membuka keunggulan berkat gol Arkhan Kaka pada menit 22. Berawal dari umpan Riski Afrisal di sayap kiri, melewati bek asal Ekuador.

Winger Madura United itu melontarkan umpan silang lalu menangkap tembakan Batu Arkhan Kaka .

Enam menit kemudian, Allen Obando menyamakan kedudukan untuk La Tricolor.

Menerima umpan Santiago Sánchez, Obando yang berdiri nyaman di area penalti menerima bola dan langsung menyundul tepat ke arah gawang.

Memasuki 10 menit terakhir babak pertama, Ekuador mendominasi pertandingan. Sebaliknya, pemain Indonesia tampil bosan dan tidak bisa mengembangkan gaya bermainnya.

Ekuador kembali mencetak gol pada menit 45+1 namun tidak di akui wasit karena di anggap offside setelah di tinjau VAR.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum. Pertandingan Paruh Kedua Michael Bermudez menjadi bencana bagi pertahanan Indonesia di awal babak kedua.

Striker kelahiran 13 Januari 2006 itu menciptakan dua peluang emas berbahaya ke gawang Indonesia pada menit ke-54 dan 56 namun gagal.

Hingga menit ke-70, pertandingan berlangsung lebih lambat dari sebelumnya.Indonesia bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Ekuador memanfaatkan situasi ini untuk terus memberikan tekanan. Tricolor kembali mendapat peluang emas yang di ciptakan oleh Michael Bermudez.

Menerima umpan Jairo Reyes, sundulannya masih bisa di blok Ikram Al Giffari.Pertandingan tim piala dunia U-17 Indonesia belum berlangsung hingga akhir pertandingan.

Pemain kerap kehilangan momentum saat di beri kesempatan melancarkan serangan balik.

Beberapa di antaranya terjatuh, seperti Ji Da Bin, Kafiatur Rizky, dan Jehan Pahlevi yang harus meninggalkan Bima Sakti.

Sementara Ekuador tidak memanfaatkan banyak peluang yang tercipta.Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

0 Komentar