Puluhan Rumah Rusak Diterjang Puting Beliung

0 Komentar

Bencana puting beliung, melanda sejumlah desa di lima kecamatan di Kabupaten Tegal Kamis sore. Selain menumbangkan puluhan pohon, angin puting beliung juga merusak rumah warga dan merobohkan tiang listrik

Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Kamis sore, mengakibatkan sejumlah desa di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Tegal, dilanda bencana puting beliung. Lima kecamatan tersebut, yakni Kecamatan Pagerbarang, Balapulang, Jatinegara, Dukuhwaru dan Kecamatan Adiwerna.Di Kecamatan Pagerbarang, hujan yang baru pertama turun dengan disertai angin kencang, mengakibatkan kerusakan rumah warga di Desa Mulyoharjo dan Desa Semboja. Selain menerbangkan genteng dan atap rumah, angin juga menumbangkan sejumlah pohon besar yang berada di pinggir jalan.

Sementara itu, di Desa Kedungsukun Kecamatan Adiwerna, puting beliung juga merusak delapan rumah warga, bahkan menerbangkan atap rumah yang terbuat dari baja ringan. 

Baca Juga:Polisi Bekuk Dua Pelaku Curanmor Gunakan PistolSumur Masjid Merah Panjunan Dipercaya Berkhasiat

Saat kejadian warga mengaku takut, karena hujan deras turun, turut disertai dengan gemuruh suara petir.

Sejumlah warga yang rumahnya rusak berat, kini terpaksa menggungsi di rumah tetangga dan kerabat. Pada Jumat pagi, warga secara bergotong royong memperbaiki rumah secara swadaya.

Warga berharap, Pemkab Tegal segera mengirim bantuang untuk perbaikan rumah, mengingat akibat bencana tersebut jaring listrik juga sempat padam

0 Komentar