Sumur Masjid Merah Panjunan Dipercaya Berkhasiat

0 Komentar

Air sumur di Masjid Merah Panjunan Kota Cirebon, dianggap memiliki khasiat khusus. Selama kemarau, air sumur tidak pernah asat atau kering, untuk keperluan masjid, dan banyak dimanfaatkan warga dari berbagai daerah.

Wilayah Panjunan, selain sedang diusung menjadi salah satu pengembangan kampung wisata, terdapat Masjid Merah Panjunan yang didalamnya ada sumber air, berupa sumur. Kualitas air sumur diyakini memiliki kelebihan, dengan kadar ph yang tinggi sehingga dipercaya memiliki khasiat.

Selain itu selama musim kemarau, air yang ada di dalam sumur ini tidak pernah asat atau kering, sehingga untuk keperluan ibadah di masjid tidak pernah ada kendala.

Baca Juga:Penderita Ispa Di Wilayah Pesisir TinggiKAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Livery Lokomotif Tahun 1953

Bahkan banyak masyarakat meyakini, kandungan air yang ada di sumur cukup sehat dan bersih, sehingga tidak sedikit warga dari luar kota yang mengambil airnya untuk keperluan tertentu.

Masjid Merah Panjunan dikenal dengan kontruksi bangunan yang unik, dengan corak berwarna merah, berikut tempelan piring keramik antik yang memberi kesan unik pada arsitekturnya

0 Komentar