KAI Daop 3 Cirebon Hadirkan Livery Lokomotif Tahun 1953

0 Komentar

PT KAI Daop 3 Cirebon, menghadirkan kembali livery lokomotif tahun 1953-1991, yakni seri lokomotif CC 201 77 17. Kembali hadirnya livery lokomotif, sebagai upaya melestarikan sejarah kereta api Indonesia.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon, kini memiliki 1 livery lokomotif tahun penggunaan 1953 – 1991 seri CC 201 77 17, milik Depo Induk Cirebon. Perubahan lokomotif CC 201 dengan livery vintage ini dilakukan, di Balai Yasa Yogyakarta.

Lokomotif dengan livery vintage, merupakan bentuk adaptasi dan apresiasi kai sekaligus wujud edukasi kepada masyarakat mengenai sejarah, dan identifikasi awal perkembangan teknologi kereta api di Indonesia

Baca Juga:Disparbud Dorong Pariwisata Cirebon RayaViral, Maling Tersangkut Di Plafon

Lokomotif ini masih bisa dioperasikan, dengan relasi kereta untuk kelas ekonomi, karena sebagai lokomotif tua, mampu melaju dengan kecepatan, tidak lebih dari 100 kilometer per jam.

Kolaborasi PT KAI Daop 3 dan komunitas IRPS Cirebon dengan peresmian lokomotif livery vintage keempat ini, dalam rangka memperingati hari pahlawan, serta sebagai bukti dedikasi pada sejarah

0 Komentar