Wisata Jogja Paling Hits dan Sering Dikunjungi – Liburan Kamu Kemana Aja?

Wisata Jogja Paling Hits dan Sering Dikunjungi - Liburan Kamu Kemana Aja?
Sumber: https://visitingjogja.jogjaprov.go.id/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi kalian yang punya waktu untuk berlibur, cobain deh ke Jogja. Tempat yang sangat populer akan banyaknya wisata. Berikut ada rekomendasi wisata Jogja paling hits.

Pantai Parangtritis

Jogja tidak hanya terkenal dengan wisata budaya dan kulinernya saja.Jogja juga memiliki banyak pantai indah di sepanjang pesisir pantai Bantul dan Wonosari.Salah satu tempat wisata di Jogja yang paling legendaris di Jogja tentunya adalah pantai Parangtritis.Pantai yang identik dengan Nyai Roro Kidul ini sungguh indah dan mempesona, apalagi saat matahari terbenam.

Di pantai ini banyak hal yang bisa Anda lakukan, antara lain mengendarai ATV, menunggang kuda, menyusuri pantai dengan kereta kuda, dan masih banyak lagi.Pantai yang letaknya ada di Kretek, Bantul ini harga tiket masuknya cukup murah, hanya sekitar Rp10.000-an saja.

Baca Juga:Dibuat Tersenyum-senyum – Inilah Rekomendasi Film India Romantis Terlaris Sepanjang MasaBiar Gak Suntuk ! Pelihara Ini Saja – Berikut Hewan Peliharaan yang Cocok Untuk Anak Kos

Heha Sky View

Heha Sky View merupakan tempat wisata terbaik di Jogja yang baru saja dibuka.Kemudian Heha Sky View diluncurkan ke publik pada tahun 2019.

Lokasinya berada di puncak perbukitan yang terletak di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul.Perjalanan menuju Heha Sky View memakan waktu 40 menit dengan sepeda motor dari pusat kota Jogja.Heha Sky View menawarkan perasaan romantis menatap langit luas, pedesaan bahkan melihat sekilas bangunan-bangunan kota Jogja.

Kamu bisa mengunjungi Heha Sky View dari jam 10 dengan biaya tiket 20 ribu – 25 ribu per-orang.Harga tiket berbeda untuk hari libur.

Keraton Yogyakarta

Nama lengkap Jogja adalah Daerah Istimewa Yogyakarta.Keistimewaan Jogja karena di sini masih terdapat sistem kerajaan yaitu Kerajaan Yogyakarta.Ya, Keraton Raja Jogja atau Keraton Sri Sultan HB X di sebut Keraton Yogyakarta.

Selain sebagai kantor dan kediaman Sultan, Keraton Yogyakarta juga terbuka untuk wisatawan.Berikut berbagai koleksi peninggalan raja-raja Jogja zaman dahulu, termasuk museum khusus yang di dedikasikan untuk mengenang almarhum.Sri Sultan HB IX.

Alamat Keraton Jogja ada di Rotowijayan, dekat dengan Alun-Alun Utara.Kalau kamu datang di hari Minggu, biasanya juga ada pertunjukan tari-tarian di salah satu pendopo Keraton. Keraton juga dekat dengan tempat wisata kuliner di Jogja untuk makan gudeg, yaitu daerah Plengkung Wijilan.

Tugu Jogja

Wisata jogja paling hits selanjutnya yakni Tug Jogja.

Lokasi tugu berada di dekat Malioboro, tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman, Gowongan.Tugu Jogja yang lokasinya strategis cocok banget untuk singgah untuk selfie setelah mengunjungi Malioboro atau Keraton Jogja.

Baca Juga:CATLOVERS Wajib Tahu! Inilah Fakta Unik Kucing Yang Tidak Banyak di Ketahui Banyak OrangJangan Kaget !!! Inilah Profesi Yang Akan Tergantikan Oleh Ai “Kecerdasan Buatan” – Adakah Pekerjaan Anda?

Kini Tugu Jogja semakin di percantik oleh pemerintah Jogja, dengan pencahayaan ambient serta beberapa fasilitas keren seperti skuter. Untuk mengambil foto atau berjalan-jalan di sekitar tugu tidak di pungut biaya, yang dikenakan hanyalah parkir, serta angkringan atau jajanan lainnya yang terdapat di sepanjang jalan dekat tugu.

Itulah beberapa wisata Jogja paling hits saat ini.

0 Komentar