Kamu Mau Nge-Camp? Ini Rekomendasi Tempat Camping di Jogja Dengan Pemandangannya Keren

Kamu Mau Nge-Camp? Ini Rekomendasi Tempat Camping di Jogja Dengan Pemandangannya Keren
rekomendasi tempat camping di jogja: pinhome.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tidak di sangka-sangka, ada banyak tempat camping yang menyenangkan dengan pemandangan indah di Jogja. Jogja tidak hanya memiliki wisata budaya dan kota yang indah, tetapi juga memiliki alam yang indah untuk berkemah. Pilihan tempat camping di Jogja juga sangat beragam, dari dataran tinggi yang hijau hingga pinggir pantai dan tebing-tebing di laut Selatan.

Penasaran dengan rekomendasi tempat camping mana aja nih di Jogja yang pemandangannya keren? Yuk simak artikelnya berikut!

1. Bukit Klangon

Tempat camping pertama ini terletak di lereng Gunung Merapi, yang merupakan gunung paling terkenal di Jogja. Bukit Klangon, yang terletak di daerah Cangkringan Sleman, berada di lereng Gunung Merapi, dengan pemandangan langsung ke gunung aktif. Anda dapat menikmati keindahan alam, udara yang sejuk, dan pemandangan asap dari kawah Merapi.

Baca Juga:Menenangkan Pikiran dan Tubuh: Tips Healing di Alam Terbuka untuk Meningkatkan Kesehatan dan KesejahteraanmuKamu Pertama Kali Naik Pesawat? Yuk, Simak Tips untuk Memilih Posisi Kursi yang Tepat

Nah buat yang mau camping di sini, cukup membayar sekitar Rp. 15.000 saja per orang dan lengkap dapat fasilitasnya. Fasilitas yang di sediakan di tempat ini cukup lengkap seperti gazebo, musholla, warung makan, sampai ada porter sepeda. Tapi ingat, kamu harus pantau dulu keadaan Gunung Merapi untuk bisa berkemah yang aman di sini.

Alamat: Kalitengah Lor, Glagaharjo, Cangkringan, Sleman.

2. Ledok Sambi

Ledok Sambi adalah tempat camping seru lainnya di lereng Gunung Merapi. Berada di lereng Merapi, kamu bisa menikmati sensasi berkemah di pinggiran sungai dengan air dingin. Selain itu, persawahan hijau, ladang, udara dingin, dan pemandangan langsung ke gunung aktif.

Kalau kamu membawa tenda dan perlengkapan sendiri, harga sewa di sini hanya Rp35.000 saja per malamnya. Tapi kamu juga bisa menyewa tenda dengan kapasitas hingga 4 orang yang biayanya hanya Rp. 120.000. Selain asyik untuk berkemah, di sini juga asyik untuk liburan keluarga dan wisata edukasi berupa sekolah alam.

Alamat: No.KM. 19, Jl. Kaliurang No.2, Area Sawah, Pakembinangun, Kec. Pakem, Kabupaten Sleman.

3. Lembah Bendo Camping Ground

Lembah Bendo Camping Ground adalah pilihan tambahan untuk tempat camping seru di kaki Gunung Merapi. Seperti di tempat lain di kaki gunung, udara dingin dan perbukitan hijau menjadi daya tarik utama di sini. Suasana sejuk, asri, dan teduh akan semakin cantik dan bikin betah jika memasuki senja hari.

Di sini kamu bisa saling ngobrol di depan api unggun sambil membakar BBQ dan juga menikmati pemandangan sungai. Kalau mau lebih menantang, bisa coba berpetualang dengan mobil Jeep dan Landrover. Bisa juga belajar pertanian lokal dan saling berbincang dengan penduduk desa sekitar untuk makin saling menghargai.

Alamat: Jl. Kaliurang Jl. Bendosari No.km 22, Berolosari, Umbulharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman.

Baca Juga:Transformasi Kulitmu Dimulai dari Sini: Jenis Masker Wajah yang Akan Membuat Kulitmu Terlihat Lebih Sehat, Glowing, dan Cantik!Jangan Salah Pilih: Tips Membeli Charger HP yang Tepat untuk Memaksimalkan Performa Baterai!

4. Puncak Becici

Di buka sejak tahun 2015, Puncak Becici jadi tempat wisata di Jogja yang hits usai di kunjungi langsung oleh Presiden Barack Obama. Dengan nuansa alam area hutan pinus, kamu akan bisa menikmati sejuknya udara khas dataran perbukitan. Berlokasi di perbukitan daerah Dlingo Kabupaten Bantul, kamu bisa menikmati kerlap-kerlip lampu perkotaan Jogja di malam hari.

Berbekal alam hutan pinus yang asri, kamu bisa puas melakukan camping seru dan aktivitas lainnya seperti outbound hingga gathering keluarga. Gak lupa, pengelola juga menyediakan spot berfoto Instagram dengan latar bentang alam yang memukau. Kalau mau lebih menantang, kamu bisa melakukan hiking, trekking, hingga adventure dengan jeep di sini.

Alamat: Gn. Cilik, Muntuk, Kec. Dlingo, Kabupaten Bantul.

5.  Bukit Lintang Sewu

Berlokasi di kawasan Dlingo, Bantul, Bukit Lintang Sewu menjadi pilihan tempat camping dan glamping (glamour camping) favorit di Jogja. Begitu masuk ke area perbukitan ini, kamu akan di sambut pemandangan pohon pinus dan juga udara sejuk menyegarkan. Berbagai spot foto Instagramable dan sejumlah gardu pandang berbentuk unik bisa jadi tempat bersantai menikmati pemandangan alam.

Kamu bisa memilih mau camping adventure di antara pepohonan pinus ataupun memilih glamping yang nyaman untuk yang gak mau ribet. Untuk yang memilih glamping, terdapat rumah-rumah pondokan kayu dengan fasilitas lengkap dari mulai toilet, kasur nyaman, dan alat panggang.

Alamat:  Karang Asem, Muntuk, Dlingo, Bantul.

6. Pantai Wohkudu

Dari area Gunung Kidul lainnya, ada pantai cantik yang juga pas untuk jadi tempat camping seru di Selatan Jogja. Nama pantainya adalah Pantai Wohkudu, yang termasuk hidden paradise karena belum banyak yang tau dan sepi dari wisatawan.

Karena masih sepi dari wisatawan umum, tentunya makin pas untuk menghabiskan waktu dengan berkemah sambil membuat api unggun. Pemandangannya pun gak kalah cantik dengan pasir putih dan tebing-tebing tinggi yang mengapitnya.

Alamat: Kelor Kidul, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul.

Nah itu dia rekomendasi tempat camping di Jogja yang seru dengan pemandangan alam super keren. Buat yang suka adventure dan berbaur dengan alam, yuk langsung saja coba aktivitas camping kalau lagi ke Jogja!

0 Komentar