Jangan Lewatkan Manfaatnya! Ternyata Ini Sederet Manfaat Minum Teh Bagi Tubuh

Jangan Lewatkan Manfaatnya! Ternyata Ini Sederet Manfaat Minum Teh Bagi Tubuh
Manfaat Teh Bagi Tubuh (disway jateng)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Siapa yang suka minum teh? Minuman ini merupakan minuman yang sering di konsumsi oleh beberapa orang, baik di pagi maupun sore hari. Tak hanya menyegarkan, namun teh juga dapat memberi manfaat bagi tubuh.

Teh bukan hanya sekedar minuman namun menjadi minuman populer selama ribuan tahun. Minuman ini telah menjadi sebuah tradisi yang berakar jauh dalam budaya di seluruh dunia, terutama China. Teh berasal dari China yang telah ada sejak 2737 SM dan menyebar ke penjuru wilayah di dunia.

Dengan popularitasnya yang telah di kenal sejak lama, tentunya manfaatnya pun telah banyak di ketahui. Apalagi, di zaman yang semakin modern seperti saat ini, banyak penelitian dan keilmuan ilmiah yang telah mempelajari manfaat dari teh. Simak apa saja manfaatnya.

Baca Juga:Cuaca Lagi Panas, Butuh yang Segar dan Mudah Dibuat? Cobain 6 Ide Olahan Teh yang Segar dan Auto Bikin Tenggorokan Adem, Wajib Cobain!Hati-hati, Minum Teh Setelah Makan Ternyata Berbahaya Loh! Simak Bahaya yang Mengintai Jika Hal Tersebut Dilakukan Dalam Jangka Waktu yang Lama

Manfaat Teh Bagi Tubuh

Menangkal radikal bebas – Munculnya sel-sel yang dapat merusak tubuh, dapat berperan dalam timbulnya resiko penyakit. Namun kandungan antioksidan pada teh, konon di nilai memiliki kemampuan melawan radikal bebas.

Menurunkan resiko diabetes hingga kadar kolestrol – Manfaat selanjutnya yaitu dapat menurunkan resiko diabetes tipe dua karena membantu mengendalikan gula darah setelah makan. Upaya tersebut konon bisa di lakukan dengan mengonsumsi teh hitam setiap hari. Selain itu, bisa juga untuk menurunkan kadar kolesterol total dan kolestrol jahat jika mengonsumsi teh hitam tanpa gula secara rutin.

Meningkatkan metabolisme – Teh juga di sinyalir dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh. Kandungan polifenol teh hitam, oolong, dan teh hijau semuanya telah terbukti meningkatkan pengeluaran kalori dan mengurangi lemak tubuh.

Meningkatkan kesehatan jantung – Mengonsumsi teh juga dapat memberikan manfaat bagi tubuh berupa meningkatkan kesehatan jantung. Teh mempunyai kandungan antiinflamasi yang berasal dari katekin sehingga dapat membuat pembuluh darah relaks dan jernih serta berpengaruh pada tekanan jantung.

0 Komentar