Konsumsi Teh Hitam dengan Benar, Rupanya Bisa Memberi Banyak Manfaat! Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan, Loh

Konsumsi Teh Hitam dengan Benar, Rupanya Bisa Memberi Banyak Manfaat! Salah Satunya Bisa Menurunkan Berat Badan, Loh
Manfaat Teh Hitam (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ada berbagai jenis teh yang dapat di temui di Indonesia, salah satunya teh hitam. Teh hitam juga di kenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh bagi yang mengonsumsinya dengan benar.

Teh juga merupakan minuman yang nikmat karena mampu memberikan efek menenangkan. Bahkan tak jarang, minuman ini juga kerap di konsumsi di kala sore hari dengan di temani oleh berbagai cemilan.

Minuman ini juga dapat memberikan efek yang menghangatkan jika di buat dengan air panas. Akan terasa nikmat lagi jika di konsumsi saat hawa sedang dingin sehingga dapat memberi efek hangat setelah meminumnya.

Baca Juga:Mengapa Setelah Makan Tidak Boleh Minum Teh? Ternyata Ini AlasannyaKenali Minuman Teh India Masala Chai dan Simak Cara Membuatnya

Minuman ini berasal dari tanaman Camellia sinensis dengan berbagai jenis. Di antara jenis yang ada, ada teh hitam yang konon mempunyai kandungan kafein lebih banyak di banding jenis teh lainnya. Namun, teh ini rupanya memberikan banyak manfaat yang baik bagi tubuh, loh. Simak, apa saja manfaatnya.

Manfaat Teh Hitam

Berikut ini beberapa manfaatnya yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Menangkal Radikal Bebas

Terdapat informasi yang mengatakan, jika terdapat kandungan antioksidan di dalamnya yang dapat membantu untuk menangkal radikal bebas dan dapat membantu untuk mengurangi resiko terjadinya penyakit kronis yang timbul dalam tubuh.

2. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan flavonoid yang berada di dalamnya, rupanya di sinyalir mampu meningkatkan kesehatan jantung. Selain, dapat juga membantu untuk menurunkan kolestrol jahat atau LDL yang bisa memicu terjadinya penyakit jantung.

Kemudian, dengan mengonsumsinya secara teratur, mampu juga untuk mengurangi tekanan darah, dimana tekanan darah tinggi dapat memicu timbulnya penyakit jantung. Namun tentunya, pola hidup sehat juga perlu di imbangi untuk meningkatkan kesehatan jantung.

3. Mengontrol Diabetes

Mengonsumsi teh hitam tanpa menggunakan gula, konon memberikan efek yang baik untuk kesehatan karena bisa mengontrol penyakit ini. Kandungan katekin di dalamnya, konon dapat membantu untuk meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan dapat menurunkan kadar gula darah.

4. Mengurangi Berat Badan

Kandungan polifenol, rupanya dapat membantu untuk menekan penyerapan lemak dan gula kompleks yang akan membuat penambahan berat badan menjadi terhambat.

Baca Juga:Bukan Cuma Nikmat, Minum Teh Juga Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan! Simak Beberapa ManfaatnyaBiodata Lee Junho : Tanggal Lahir Hingga Deretan Drama dan Film yang Pernah Dibintanginya

Itulah beberapa manfaat dari teh hitam. Meskipun ada banyak manfaat yang bisa di dapatkan, pola hidup sehat juga di perlukan, selain itu sebaiknya konsumsi tanpa tambahan apapun dan tentunya dapat berkonsultasi dengan dokter sebelum benar-benar menerapkannya terutama bagi yang ingin mengurangi berat badan.

0 Komentar