TPS 3R Di Desa Sarabau Ditargetkan Bisa Jadi Tempat Pengolahan Sampah

0 Komentar

Pemerintah Desa Sarabau mendapatkan manfaat melalui pembangunan TPS 3R dalam program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0620 Kabupaten Cirebon.

Program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa Kodim 0620 Kabupaten Cirebon, melaksanakan progres pembangunan fisik di Desa Sarabau Kecamatan Plered. Sebagai penerima manfaat program, Kuwu Desa Sarabau mengapresiasi Kodim 0620 dan pemerintah daerah karena berkontribusi besar dalam pembangunan desa. 

Saat ini, pembangunan dalam program bsmss yang tengah dilakukan salah satu konsentrasinya adalah pembuatan TPS 3R. TPS ini nantinya akan difungsikan untuk pengolahan sampah, sebelum nantinya diangkut dan dibuang ke TPA oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:Resmob Brebes Bekuk Dua Pelaku Pembacokan5 Kasus Narkoba Dibongkar Polres Kuningan

Menurut Kuwu Desa Sarabau, pembangunan TPS ini juga terintegritas dengan jalan usaha tani yang kini tengah dilakukan pemadatan sebelum dibetonisasi. Padat karya dalam program BSMSS ini, dinilai sangat besar manfaatnya untuk masyarakat di Desa Sarabau.

Sementara, TPS 3R dan pembangunan jalan yang sedang dalam masa pembangunan ini, ditargetkan rampung sebelum penutupan program BSMSS pada 22 November. Kuwu Desa Sarabau pun menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Forkopimda yang menjadikan Desa Sarabau sebagai lokus program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa 2023.

0 Komentar