Profil Lengkap Muhammad Syaugi Alaydrus, Kapten Timnas Anies-Imin : Eks Top Gun TNI AU

Muhammad Syaugi Alaydrus/Kilat
Muhammad Syaugi Alaydrus/Kilat
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Muhammad Syaugi Alaydrus di tunjuk sebagai kapten Timnas Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Perlu di ketahui, Muhammad Syaugi Alaydrus merupakan mantan Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas.

Syaugi menyatakan bahwa tim yang di pimpinnya akan langsung bekerja untuk memetakan, menjangkau, dan mendorong setiap orang untuk berpartisipasi dalam gerakan perubahan. Dia berharap masyarakat akan memilih perubahan untuk kebaikan Indonesia.

Baca Juga:Ini Dia Daftar Lengkap “Timnas Amin” Tim Pemenangan Anies-Cak Imin di Pilpres 2024Ini Dia Sinopsis dari Film The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and Snakes yang Sudah Tayang di Bioskop Indonesia Mulai Hari Ini!

“Dalam kesebelasan ini kita harus bermain fair dan jangan curang. Kita akan melaju sampai jadi presiden dan wakil presiden,” kata Syaugi dalam sambutannya setelah di tunjuk menjadi Kapten Timnas Anies-Imin di Jalan Diponegoro 10, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Februari 2023.

Sebelum di tunjuk sebagai Kapten Timnas Anies-Muhaimin, Syaugi bertemu dengan Cak Imin (juga di kenal sebagai Muhaimin) di rumah dinas Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat di Jalan Widya Candra, Jakarta Selatan, Kamis pagi, 21 September 2023.

Dalam rombongan itu terdapat mantan Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso; mantan Komandan Korps Marinir Soeharto; dan mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus Soenarko.

Rombongan tersebut di pimpin langsung oleh Jenderal Fachrul Razi, mantan Wakil Panglima TNI (Purnawirawan).

Profil Muhammad Syaugi Alaydrus

Syaugi lahir di Malang, Jawa Timur, pada tahun 1960. Ia adalah Purnawirawan TNI Angkatan Udara. Dia akan berusia 63 tahun pada bulan Desember.

Syaugi merupakan lulusan Akademi AU 1984. Dia terkenal sebagai pilot F-16 Fighting Falcon. Penerima Adi Makayasa memiliki rekor menerbangkan Fighting Falcon selama dua ribu jam.

Karir terakhir jenderal bintang tiga itu adalah Direktur Jenderal Perencanaan Pertahanan Kementerian Pertahanan.

Baca Juga:Tayang 15 November di Bioskop Indonesia, Ini Dia Fakta Menarik dari The Hunger Games : The Ballad of Songbirds and SnakesUchiha Itachi Miliki Kekuatan yang Menyelimuti Kegelapan

Institusi tersebut di pimpin oleh Prabowo Subianto, calon presiden yang berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden Joko Widodo.

Dari 1 Januari 2017 hingga 20 Desember 2018, Syaugi menjabat sebagai Kepala Basarnas. Selain itu, ia bertanggung jawab atas insiden pesawat Lion Air JT 610 bernomor PK-LQP yang jatuh dan di temukan di KR Baruna Jaya I di Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Kamis, 1 November 2018.

Menurut situs Asabri, ia pernah menjadi bagian dari Kohanudnas, atau Komando Pertahanan Udara Nasional.

Pernah menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 3 dan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV (Pangkosek Hanudnas) Biak, serta Komandan Lanud Iswahjudi.

Ia kemudian menjadi Pangkoopsau I, atau Panglima Komando Operasi Angkatan Udara. Ia juga menjadi atase Pertahanan Indonesia di Moskow, Rusia.

0 Komentar