Buat Nambah Uang Nih ! Cara dan Tips Jualan Di Shoopeefood !

Buat Nambah Uang Nih ! Cara dan Tips Jualan Di Shoopeefood !
Buat Nambah Uang Nih ! Cara dan Tips Jualan Di Shoopeefood !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- kali ini mimin akan mengupas tips jualan di shoopeefood Apakah kamu seorang pemula dalam berbisnis makanan atau minuman dan ingin tahu cara jualan di Shopee Food? .

Shopee Food adalah sebuah fitur jual beli makanan yang cukup baru dari e-commerce Shopee. Fitur yang baru di kenalkan pada Januari 2021 ini berguna untuk membeli makanan atau minuman secara online.

Kamu dapat menemukan berbagai jenis restoran dan rumah makan yang bekerja sama dengan Shopee Food untuk mengantar pesanan dari restoran mereka.

Baca Juga:Tips Jitu Membuat Investasi Jangka Panjang ! Ini Dia langkah langkah “Membuat Salon Kecantikan”.Cari Tahu Yuk Lebih Dekat Mengenai Klasifikasi Motor Scoopy ,Simak Disini Ya !

Cara menggunakan fitur ini yaitu pembeli bisa pergi ke bagian Shopee Food di aplikasi Shopee, lalu memesan makanan atau minuman dari sebuah merchant yang terdaftar di Shopee Food.

Kemudian, mitra driver dari Shopee Food akan mengambil pesanan pembeli tersebut di merchant atau restoran untuk di antarkan kepada pembeli.

Dan Gimana ya caranya untuk daftar jadi merchant Shopee Food? Nah, Telkomsel akan bagikan cara daftar Shopee Food sebagai penjual untuk kamu di bawah ini:

1.Install aplikasi Shopee PartnerKamu harus mulai mendaftar sebagai merchant Shopee Food melalui aplikasi Shopee Partner yang bisa di-install di link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.shopeepay.merchant.id&hl=in&gl=US untuk Google Play Store dan link https://apps.apple.com/id/app/merchant-shopeepay/id1522810441 untuk App Store.

2.Log in atau sign up ke Shopee PartnerKamu bisa masuk atau mendaftarkan akunmu dengan nomor handphone. Caranya yaitu masukkan nomor handphone-mu dan tunggu kode OTP dikirim melalui SMS untuk membuat akun.

3.Pilih tipe usahaSetelah berhasil daftar atau masuk, pilih tipe usaha untuk pendaftaran tokomu.

4.Kalau usaha berupa PT/CV, isi pada formulir yang ada.Kalau usaha berupa badan usaha perseorangan, klik Mulai Aktivasi dan pilih tipe bisnis yang ingin di daftarkan.

5.Lengkapi berkasPerbedaan tipe usaha akan membutuhkan dokumen yang berbeda-beda pula. Lengkapi dokumen yang di perlukan.

Baca Juga:Persipan Musim Dingin Nih Hayuk Buat Sop Sapi Yang Bikin Nikmat Makan Terus !Nikmat Nya Menyantap Hidangan Gurame Asam Madu Yang Manis Dan Gurih,Selamat Mencoba !

6.Isikan data diriLengkapi data diri kamu secara terperinci dan tepat sesuai tipe usaha yang di pilih, ya! Isi nama, jenis dan bentuk usaha yang di lakukan, serta alamat lokasi usaha.

7.Unggah foto outlet usahaSiapkan juga foto outlet usahamu.

8.Konfirmasi pendaftaranSetelah mengecek data yang sudah di input, konfimasikan pendaftaranmu untuk lanjut ke tahap selanjutnya.

9.Lakukan verifikasiVerifikasi akun merchant Shopee Food-mu! Proses verifikasi bisa mencapai 14 hari kerja. Kamu bisa cek melalui aplikasi Shopee Partner atau e-mail secara berkala.

10.Lengkapi tokomuSetelah berhasil registrasi, kamu bisa buat kategori menu, buat menu, dan atur jam operasional untuk restoran atau tokomu di Shopee Food.

0 Komentar