Cari Tahu Yuk Lebih Dekat Mengenai Klasifikasi Motor Scoopy ,Simak Disini Ya !

Cari Tahu Yuk Lebih Dekat Mengenai Klasifikasi Motor Scoopy ,Simak Disini Ya !
Cari Tahu Yuk Lebih Dekat Mengenai Klasifikasi Motor Scoopy ,Simak Disini Ya !
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Klasifikasi motor scoopy masih sering menjadi bahan pertimbangan banyak orang dan masih menjadi salah satu motor matik favorit hingga memasuki tahun 2023.

Motor tersebut telah mengalami penyegaran beberapa kali yang membuatnya kini terlihat lebih modern.

Beikut ini akan Carmudi ulas spesifikasi dan harga Honda Scoopy terbaru 2023.

Baca Juga:Persipan Musim Dingin Nih Hayuk Buat Sop Sapi Yang Bikin Nikmat Makan Terus !Nikmat Nya Menyantap Hidangan Gurame Asam Madu Yang Manis Dan Gurih,Selamat Mencoba !

Adapun salah satu alasan utama motor ini banyak di minati konsumen hingga kini, yaitu tampilannya yang mengandalkan tema retro modern.

Honda Scoopy bisa di bilang mempunyai ciri khas tersendiri di antara model motor matik yang beredar di Tanah Air.

Jika sebagian besar motor sejenis memiliki desain sporty yang mengedepankan bentuk tajam, Scoopy sendiri terlihat punya desain ‘manis’ dengan desain serba membulat.

Vespa Jepang adalah julukan yang di miliki motor ini karena desainnya sekilas mirip dengan motor khas Italia tersebut.

Tentang Honda Scoopy

Honda Scoopy ternyata punya sejarah yang terbilang menarik. Sebelum di hadirkan di Indonesia, motor tersebut di jual di Thailand terlebih dahulu dengan emblem Scoopy-i.Honda Scoopy baru hadir di Tanah Air pada 2010 lalu.

Motor ini menggunakan basis mesin yang sama dengan Beat generasi pertama di mana masih bertipe karburator.

Di tahun 2013, Scoopy generasi kedua masuk ke Indonesia dengan di bekali sistem injeksi. Selain itu, para pengguna dapat menyimpan helmnya di bagasi motor tersebut.

Sebagai informasi, bagasi motor ini mencapai sekitar 15 liter. Besarnya volume bagasi Scoopy di sebabkan boks filter udara pada motor tersebut di pindahkan ke atas CVT yang sebelumnya berada di bagian depan ban belakang.

Baca Juga:Manpaat Tanaman Lidah Buaya Mulai Dari Mengatasi Ketembe Sampai Kadar Gula !Harus Ganti Tidak Nya,Colokan Antena Tv Digital Yang Bisa Menangap Siaran Yang Jernih !

Scoopy generasi ketiga pun hadir pada 2015. Jika melihat tampilan luarnya, motor ini seperti tidak mengalami pembaruan apapun karena desain bodinya memang masih sama dengan model sebelumnya.

Pembaruan yang signifikan pada motor tersebut bisa terlihat di bagian mesinnya yang sudah di lengkapi teknologi eSP.

Scoopy generasi ketiga pun sudah di sematkan fitur ACG Starter yang dapat membuat membuat mesin beroperasi dengan suara halus.

Pada 2017, Scoopy generasi keempat hadir di Tanah Air dengan tampilan yang terlihat berbeda di bandingkan dengan model sebelumnya.

Scoopy ini mengalami ubahan yang tidak hanya meliputi bodinya, tapi juga di bagian peleknya. Sebelumnya, motor tersebut menggunakan pelek berukuran 14 inci. Kini, ukuran peleknya jadi 12 inci.

PT AHM (Astra Honda Motor) kembali menghadirkan Scoopy generasi terbaru pada akhir 2020. Di tahun 2021, PT AHM merilis Scoopy dengan berbagai pilihan warna yang lebih segar dan menarik.

Harga Honda Scoopy 2023Bagi yang tertarik membelinya, berikut ini adalah daftar harga Honda Scoopy 2023 On The Road (OTR) DKI Jakarta di lansir dari situs resmi AHM.

Scoopy Fashion Rp21,875 jutaScoopy Sporty Rp21,875 juta Motor Scoopy Prestige Rp22,68 juta Mator tipe Scoopy Stylish Rp22,68 jutaJika di bandingkan dengan pendahulunya, harga Scoopy kini jauh lebih mahal. Berdasarkan catatan Carmudi, harga Scoopy di awal peluncuran pada 2010 Rp13,5 juta OTR DKI Jakarta.

Itu dia beberapa klasifikasi motor scoopy yang mungkin bisa menjadi salah satu saran kita untuk membelinya.

0 Komentar