4 Mitos Hantu yang Viral di Tahun 2000 an Hingga Dijadikan Film!

4 Mitos Hantu yang Viral di Tahun 2000 an Hingga Dijadikan Film!
TPU Jeruk Purut Jakarta (Youtube Jebag)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tahun 2000 adalah tahun yang penuh dengan mitos hantu yang menyebar di masyarakat Indonesia. Beberapa mitos hantu tersebut bahkan diangkat menjadi film, acara televisi, atau buku yang populer. Berikut adalah beberapa mitos hantu yang viral di tahun 2000:

Hantu Jeruk Purut

Hantu ini berwujud seorang pastor tanpa kepala yang membawa kepala dan anjingnya yang juga terpotong-potong. Konon muncul di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, dan sering mengganggu pengunjung atau pekerja pemakaman. Mitos hantu ini berasal dari kisah nyata seorang pastor Belanda yang tewas di bunuh oleh gerombolan pencuri di masa penjajahan. Hantu ini menjadi viral setelah di angkat menjadi film berjudul “Hantu Jeruk Purut” yang di sutradarai oleh Koya Pagayo pada tahun 2006.

Suster Ngesot

Hantu ini berwujud seorang perawat wanita yang bergerak dengan menyeret tubuhnya karena kakinya terluka parah. Konon muncul di rumah sakit, terutama di RSCM, Jakarta Pusat, dan sering menakut-nakuti pasien atau staf medis. Mitos hantu ini berasal dari kisah nyata seorang perawat yang di perkosa dan di bunuh oleh sekelompok orang di rumah sakit. Hantu ini menjadi viral setelah di angkat menjadi film berjudul “Suster Ngesot” yang di sutradarai oleh Arie Azis pada tahun 2007.

Baca Juga:3 Kisah Heboh & Mistis yang Viral di Indonesia Tahun 2016, Masih Ingat?Sambut Tahun 2024 dengan Mobil Wuling Terbaru! Yuk Cek Daftar Mobil Wuling Listrik, SUV dan Lainnya Di Sini

Kolor Ijo

Hantu ini berwujud seorang lelaki berambut botak, berbulu lebat, dan berkolor hijau. Hantu ini konon muncul di daerah Bekasi, Jawa Barat, dan sering memperkosa wanita yang tinggal sendirian. Mitos hantu ini berasal dari kisah nyata seorang wanita yang mengaku di perkosa oleh makhluk tersebut di rumahnya. Hantu ini menjadi viral setelah di angkat menjadi film berjudul “Kolor Ijo” yang di sutradarai oleh Findo Purwono pada tahun 2010.

Pengendara Motor Tanpa Kepala

Hantu ini berwujud seorang pengendara motor yang tidak memiliki kepala. Hantu ini konon muncul di jalur Alas Roban, Jawa Tengah, dan sering menabrak pengendara lain yang melintas. Mitos hantu ini berasal dari kisah nyata seorang pengendara motor yang tewas kehilangan kepala akibat kecelakaan di jalur tersebut. Hantu ini menjadi viral setelah di angkat menjadi cerita horor berdasarkan kisah nyata yang populer.

Demikianlah artikel tentang mitos hantu yang viral di tahun 2000. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang menarik dan menghibur Anda. Terima kasih telah membaca.***

0 Komentar