Waduh, Dulu Pernah Ramai Sekarang Terbengkalai! Ini Dia Tempat Wisata Terbengkalai di Dunia

Waduh, Dulu Pernah Ramai Sekarang Terbengkalai! Ini Dia Tempat Wisata Terbengkalai di Dunia
Tempat Wisata Terbengkalai di Dunia (Mister Aladin)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berkunjung ke tempat wisata merupakan hal yang mengasyikkan. Tempat yang penuh dengan hiburan ini memang tak pernah sepi pengunjung. Namun, apa yang terjadi jika tempat yang penuh hiburan itu menjadi terbengkalai? Berikut ini, ada beberapa daftar tempat wisata yang terbengkalai di dunia.

1. Mimaland

Malaysia In Miniature Land (Mimaland) merupakan wisata yang terletak di pinggiran Kuala Lumpur, Malaysia. Wisata yang konon merupakan taman hiburan pertama di Asia Tenggara ini, telah berdiri sejak lama yakni tahun 1975 dan aktif hingga tahun 1994.

Taman ini memiliki berbagai wahana di dalamnya seperti  danau buatan, kolam renang besar dengan seluncuran air raksasa, dan Kerajaan Satwa Prasejarah.

Baca Juga:Bermain dalam Segmen Skutik, Motor Honda Baru Ini Dibanderol Harga 17 JutaanDeretan Tempat Wisata di Indonesia yang Terbengkalai, Ada yang Pernah Kamu Datangi?

2. Okpo Land

Taman hiburan yang konon terkenal di Asia ini, telah tutup sejak 1999. Berada di pinggiran Okpo di Pulau Geoji, Korea Selatan, Okpo Land sangat popoler di kalangan keluarga. Berdasarkan info yang di dapatkan, pernah terjadi peristiwa yang mengenaskan di Okpo Land.

Saat itu, ada seorang gadis muda yang tewas terjatuh dari wahana permainan yang di tumpangi. Konon, dengan beberapa peristiwa tersebut dan lainnya, tempat ini mulai sepi pengunjung. Namun, Okpo Land kabarnya telah berganti menjadi hotel dengan tujuan untuk meramaikan tempat itu kembali.

3. Nara Dreamland

Tempat wisata terbengkalai di dunia berikutnya yaitu Nara Dreamland yang berlokasi di Jepang. Wisata yang berada di pinggiran utara kota Jepang ini, konon merupakan tiruan dari Disneyland California.

Sayangnya, Nara Dreamland hanya bertahan hingga 2006. Padahal, di dalamnya terdapat berbaga wahana dan atraksi seperti Disneyesque seperti Sleeping Beauty Castle, Tomorrowland, dan Adventure Jungle Cruise. 

4. Taman Hiburan Camelot

Berlokasi di pedesaan Lancashire, Inggris, Taman Hiburan Camelot merupakan taman yang menampilkan berbagai pertunjukan dengan tema abad pertengahan. Namun kabarnya setelah terbengkalai, berfungsi sebagai atraksi zombie drive-thru sebelum reinkarnasi saat ini sebagai Scare City.

5. Kampung Gajah

Indonesia juga mempunyai tempat wisata yang terbengkalai, loh. Tempat yang di maksud yakni Kampung Gajah yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat. Awalnya Kampung Gajah merupakan wisata yang hits hingga akhirnya harus tutup di tahun 2017.

0 Komentar