5 Kisah Horor di Balik Kesuksesan Walt Disney Hingga Dituduh Membekukan Tubuhnya Sendiri

5 Kisah Horor di Balik Kesuksesan Walt Disney Hingga Dituduh Membekukan Tubuhnya Sendiri
Walt Disney @ disney.wikia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Berikut ini adalah artikel tentang kisah horor di balik kesuksesan Walt Disney:

Walt Disney adalah salah satu tokoh legendaris dalam dunia hiburan. Ia di kenal sebagai pendiri Walt Disney Company dan pencipta banyak karakter kartun yang populer, seperti Mickey Mouse, Donald Duck, dan Snow White. Namun, di balik kesuksesan dan kepopulerannya, ada beberapa fakta kelam yang mungkin tidak di ketahui oleh banyak orang. Berikut ini adalah lima kisah horor yang terjadi di balik kesuksesan Walt Disney:

1. Ia Dituduh Terlibat dalam Kematian Ibunya

Saat Walt Disney sudah menjadi orang sukses, ia membeli rumah untuk orang tuanya di North Hollywood. Ia juga memerintahkan beberapa karyawan studionya untuk memperbaiki tungku yang rusak di rumah tersebut. Namun, ternyata perbaikan itu tidak sempurna dan menyebabkan kebocoran gas yang beracun. Akibatnya, ibu Walt Disney, Flora, meninggal karena keracunan gas pada tahun 1938. Ayah Walt Disney, Elias, juga terpapar gas tersebut, tetapi berhasil selamat. Walt Disney merasa sangat bersalah dan menyesal atas kematian ibunya. Ia bahkan tidak pernah membicarakan hal ini kepada siapa pun dan menyembunyikan fakta ini dari publik.

Baca Juga:Interior Mobil Listrik City Car Wuling Bingo yang Retro Modern dengan Eksterior Klasik dan EleganSegini Harga Wuling Bingo, Mobil Listrik Murah dan Mungil yang Laris Manis di China

2. Ia Dituduh Rasis dan Antisemitis

Walt Disney sering di tuduh sebagai orang yang rasis dan antisemitis. Beberapa bukti yang di gunakan untuk mendukung tuduhan ini adalah:

  • Ia menjadi anggota dari Motion Picture Alliance for the Preservation of American Ideals, sebuah organisasi yang anti-komunis dan anti-Semit.
  • Ia menolak untuk mempekerjakan orang kulit hitam di studionya sampai tahun 1960-an.
  • Ia membuat beberapa film yang mengandung stereotip rasial, seperti Song of the South (1946) yang menampilkan karakter Uncle Remus yang di anggap sebagai penghinaan terhadap budaya Afrika-Amerika.
  • Ia mendukung kampanye Senator Joseph McCarthy yang menuduh banyak orang di Hollywood sebagai mata-mata Soviet.

Namun, ada juga beberapa bukti yang menyangkal tuduhan ini, seperti:

  • Ia memiliki beberapa teman dan mitra bisnis yang beragama Yahudi, seperti Carl Laemmle, Irving Thalberg, dan David O. Selznick.
  • Ia mendanai pembuatan film Schindler’s List (1993) yang menceritakan tentang penyelamatan orang-orang Yahudi dari Holocaust.
  • Ia mendapatkan penghargaan dari B’nai B’rith, sebuah organisasi Yahudi, pada tahun 1955 atas kontribusinya dalam bidang hiburan.
  • Ia membuat beberapa film yang menunjukkan sikap toleran dan inklusif, seperti Fantasia (1940) yang menampilkan berbagai budaya dan agama, dan Mary Poppins (1964) yang menampilkan karakter Bert yang berbicara dengan aksen Cockney yang biasanya di anggap rendah.

3. Ia Dituduh Mencuri Karakter Mickey Mouse

Mickey Mouse adalah salah satu karakter kartun paling terkenal yang di ciptakan oleh Walt Disney. Namun, ada sebuah kontroversi yang mengklaim bahwa Walt Disney sebenarnya mencuri karakter tersebut dari seorang animator bernama Ub Iwerks. Menurut cerita ini, Ub Iwerks adalah orang yang pertama kali menggambar Mickey Mouse pada tahun 1928, berdasarkan ide dari Walt Disney. Namun, Walt Disney kemudian mengambil alih hak cipta karakter tersebut dan mengklaim sebagai karyanya sendiri. Ub Iwerks tidak bisa berbuat apa-apa karena ia sudah menandatangani kontrak yang memberikan hak cipta kepada Walt Disney. Ia pun meninggalkan Walt Disney Company pada tahun 1930 dan bekerja untuk studio lain.

Namun, ada juga beberapa bukti yang membantah cerita ini, seperti:

  • Ub Iwerks sendiri mengakui bahwa Walt Disney adalah orang yang mencetuskan ide Mickey Mouse dan ia hanya membantu mengembangkannya.
  • Walt Disney dan Ub Iwerks tetap berteman baik dan bekerja sama lagi pada tahun 1940-an.
  • Walt Disney memberikan penghargaan kepada Ub Iwerks atas kontribusinya dalam industri animasi pada tahun 1965.

4. Ia Dituduh Mengirimkan Pesan Tersembunyi dalam Filmnya

Walt Disney juga sering di tuduh sebagai orang yang mengirimkan pesan tersembunyi dalam film-filmnya. Beberapa pesan tersembunyi yang di kaitkan dengan Walt Disney adalah:

  • Ia menyisipkan kata-kata “SEX” dalam film The Lion King (1994) saat debu terbang di langit.
  • Ia menyisipkan gambar telanjang dalam film The Rescuers (1977) saat Bernard dan Bianca terbang di atas kota.
  • Ia menyisipkan simbol-simbol Illuminati dalam film Fantasia (1940) saat Mickey Mouse menjadi seorang penyihir.
  • Ia menyisipkan ajaran-ajaran Freemasonry dalam film Pinocchio (1940) saat Pinocchio menjadi seorang anak yang baik.

Namun, ada juga beberapa penjelasan yang mengatakan bahwa pesan-pesan tersembunyi tersebut adalah hasil dari kesalahan, kebetulan, atau interpretasi yang salah, seperti:

  • Kata-kata “SEX” dalam film The Lion King sebenarnya adalah singkatan dari “SFX”, yang merupakan istilah untuk efek khusus.
  • Gambar telanjang dalam film The Rescuers adalah hasil dari sabotase oleh seorang karyawan yang tidak puas.
  • Simbol-simbol Illuminati dalam film Fantasia adalah hasil dari pengaruh seni dan budaya Eropa pada masa itu.
  • Ajaran-ajaran Freemasonry dalam film Pinocchio adalah hasil dari pengaruh sastra dan filsafat Italia pada masa itu.

5. Ia Dituduh Membekukan Tubuhnya

Salah satu kisah horor yang paling terkenal tentang Walt Disney adalah bahwa ia membekukan tubuhnya setelah ia meninggal pada tahun 1966. Menurut cerita ini, Walt Disney ingin hidup kembali di masa depan dengan menggunakan teknologi kriogenik. Ia pun memerintahkan agar tubuhnya di bekukan dan disimpan di bawah taman hiburan Disneyland. Ia berharap bahwa suatu hari nanti, ia akan di bangkitkan kembali dan melanjutkan karyanya.

Namun, kisah ini ternyata tidak benar dan hanya merupakan sebuah legenda urban. Beberapa fakta yang membuktikan bahwa kisah ini adalah palsu adalah:

Baca Juga:4 Mitos Hantu yang Viral di Tahun 2000 an Hingga Dijadikan Film!3 Kisah Heboh & Mistis yang Viral di Indonesia Tahun 2016, Masih Ingat?

  • Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Walt Disney pernah tertarik dengan teknologi kriogenik atau ingin hidup kembali di masa depan.
  • Tubuh Walt Disney sebenarnya di kremasi dan abunya di simpan di Forest Lawn Memorial Park di Glendale, California.
  • Teknologi kriogenik masih belum berkembang pada saat Walt Disney meninggal dan belum ada orang yang berhasil di bangkitkan kembali dari kondisi beku.

Demikianlah lima kisah horor yang terjadi di balik kesuksesan Walt Disney. Meskipun kisah-kisah ini mungkin menimbulkan rasa penasaran dan ketakutan, kita tidak boleh melupakan bahwa Walt Disney juga merupakan seorang tokoh yang berjasa dalam dunia hiburan. Ia telah menciptakan banyak karya yang menghibur dan menginspirasi banyak orang. Ia juga telah memberikan kontribusi positif bagi perkembangan industri animasi dan taman hiburan. Oleh karena itu, kita harus menghormati dan menghargai karya-karya Walt Disney sebagai bagian dari warisan budaya dunia.***

0 Komentar