Segini Harga Wuling Bingo, Mobil Listrik Murah dan Mungil yang Laris Manis di China

Segini Harga Wuling Bingo, Mobil Listrik Murah dan Mungil yang Laris Manis di China
Mobil Wuling Bingo/ foto: Autos.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ini dia, informasi mengenai spesifikasi dan harga mobil Wuling Bingo terbaru.

Wuling Bingo adalah salah satu mobil listrik yang diluncurkan oleh SAIC, GM, dan Wuling di China pada Maret 2023. Mobil ini menawarkan desain yang lucu, kompak, dan praktis untuk mobilitas perkotaan. Wuling Bingo juga memiliki harga yang sangat terjangkau, mulai dari Rp 120 jutaan hingga Rp 179 jutaan.

Wuling Bingo memiliki panjang 3.950 mm, lebar 1.708 mm, dan tinggi 1.580 mm, serta jarak sumbu roda 2.560 mm. Mobil ini tersedia dalam dua varian, yaitu versi 17,3 kWh dan versi 31,9 kWh. Versi 17,3 kWh memiliki tenaga sebesar 41 daya kuda dan versi 31,9 kWh tenaganya 68 daya kuda. Dengan baterai tersebut, Wuling Bingo bisa menempuh jarak hingga 333 km dengan sekali pengisian daya.

Baca Juga:4 Mitos Hantu yang Viral di Tahun 2000 an Hingga Dijadikan Film!3 Kisah Heboh & Mistis yang Viral di Indonesia Tahun 2016, Masih Ingat?

Wuling Bingo juga di lengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti lampu LED, kamera mundur, layar sentuh 10,25 inci, sistem infotainment, koneksi Bluetooth, USB, dan Wi-Fi, kontrol suara, AC, dan lain-lain. Mobil ini juga memiliki ruang kabin yang cukup luas untuk empat penumpang dan bagasi yang bisa menampung barang-barang kecil.

Wuling Bingo sangat di minati oleh konsumen di China, terutama oleh generasi muda yang menginginkan mobil listrik yang murah, ramah lingkungan, dan mudah di kendarai. Dalam waktu delapan bulan sejak di luncurkan, penjualan Wuling Bingo sudah mencapai 150.293 unit. Mobil ini bahkan berhasil masuk ke daftar 10 mobil listrik terlaris di China pada Oktober 2023.

Wuling Bingo Masuk Indonesia?

Wuling Bingo juga santer di kabarkan akan masuk ke pasar otomotif Indonesia. Beberapa waktu lalu, mobil yang di duga Wuling Bingo muncul di laman Samsat PKB Jakarta dengan kode E260. Nilai jualnya juga terungkap mulai dari Rp 181 juta hingga Rp 260 juta. Namun, nilai jual ini bukan menjadi patokan harga, karena ada beberapa faktor lain yang menentukan harga jual, seperti pajak, bea masuk, dan lain-lain.

Selain itu, Wuling Bingo juga sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dengan nama Wuling Binggo. Desain kendaraan ini terdaftar atas nama SAIC GM Wuling Automobile Co., LTD yang beralamat di Guangxi, China dengan tanggal pendaftaran 22 Maret 2023 dan di umumkan pada 19 Mei 2023.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Wuling Indonesia mengenai rencana peluncuran Wuling Bingo di Tanah Air. Beberapa sumber mengatakan bahwa Wuling Bingo akan di perkenalkan pada pertengahan November 2023, dan akan di luncurkan secara resmi di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Wuling Bingo juga di kabarkan akan di produksi secara lokal (CKD), bukan impor utuh (CBU).

Jika benar Wuling Bingo akan masuk ke Indonesia, maka mobil ini akan menjadi pesaing serius bagi mobil listrik lainnya yang sudah ada di pasar, seperti Hyundai Ioniq Electric, Nissan Leaf, DFSK E3, dan lain-lain. Wuling Bingo juga berpotensi menarik minat konsumen Indonesia yang menginginkan mobil listrik yang murah, mungil, dan menggemaskan.***

0 Komentar