Viral Bocah SD Tawuran

0 Komentar

Tidak patut ditiru. Sebuah video yang mempertontonkan tawuran bocah sekolah dasar di Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Viral di media sosial, Rabu siang. Dalam video tersebut, belasan anak, terlihat menyekap dua pelajar dan melakukan kekerasan hingga luka memar di wajah. Pihak sekolah dan kepolisian pun langsung melakukan mediasi dan pembinaan terhadap para pelajar yang terlibat dalam video tersebut.

Aksi tak terpuji belasan belajar dari dua sekolah di Kecamatan Talun, Kabupaten cirebon ini viral di laman media sosial, Rabu siang. Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat jelas, pelajar kelas enam sekolah dasar, terlihat saling serang dengan tangan kosong. Bahkan, dua pelajar diantaranya menderita memar di wajah usai disekap dan menjadi bulan-bulanan lawan.

Pihak sekolah yang baru mengetahui aksi tak terpuji tersebut, langsung mengumpulkan dan mempertemukan siswa dan orang tua dari dua sekolah. Peristiwa yang terjadi pada jam istirahat di hari Sabtu kemarin itu, diduga didasari salah tafsir siswa usai menerima sosialisasi bahaya perundungan dari mahasiswa KKN yang memperlihatkan video-video bullying yang viral. Bahkan pihak sekolah mengklaim saat mediasi, masing-masing siswa mengaku tak memiliki masalah dan masih berstatus kerabat.

Baca Juga:Polisi Panggil Pihak Sekolah Terkait Video ViralUMP Jabar Ditetapkan Sebesar Rp. 2.057.495

Sementara, dari mediasi yang juga disaksikan pihak kepolisian, pihak keluarga dari masing-masing siswa menyelesaikan masalah secara kekeluargaan. Para siswa yang ada dalam video dan terlibat tawuran, membuat surat perjanjian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

Saat ini, para siswa dan orang tua yang dimediasi, bersepakat untuk tidak melanjutkan perkara tersebut ke ranah hukum. Pihak sekolah juga akan memperketat pengawasan saat jam istirahat, agar tidak ada anak yang keluar dari lingkungan sekolah

0 Komentar