Berhasil Tumbangkan Sinegal dengan Adu Penalti, Ini Dia Hasil Sementara Piala Dunia U-17 Prancis Vs Sinegal – Skor 5-3

Bola.net/Bagaskara Lazuardi
Bola.net/Bagaskara Lazuardi
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pertandingan malam tadi Piala Dunia u-17 membuat prancis berhasil mengalahkan senegal dalam ronde 16 besar. Kemenangan prancis ini lewat adu penalti dan membuat mereka melangkah ke babak perempat final.

Duel antara kedua tim ini berlangsung di Jakarta International Stadium, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (22/11/2023) malam WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-0 di waktu normal dan harus di lanjutkan ke babak adu penalti. Dalam pertandingan, Prancis bermodalkan status juara Grup E, sementara itu, Senegal hanya sebagai runner-up.

Timnas prancis lebih mendominasi jalannya pertandingan dalam waktu 90 menit di bandingkan Senegal. Hal yang membuat hebatnya lagi selama piala dunia berlangsung, Prancis belum pernah kebobolan selama mengikuti kejuaraan U-17 ini.

Baca Juga:Kerugian Hinga Rp1,5 Miliar, Ini Dia Ghisca Sosok Penipu Tiket Konser Coldplay Akhirnya Ditetapkan Menjadi TersangkaBocoran untuk Para Pecinta Samsung, Dikabarkan Akan Segera Rilis Samsung Galaxy M55 5G Lebih Baik Dari Generasi Sebelumnya! – Cek Spesifikasinya

Maka dari itu, dengan hasil ini membuat Prancis akan berhadapan dengan Uzbekistan yang baru saja menang minimalis 2-1 atas Inggris. Nantinya kedua tim tersebut akan berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (25/11/2023) sore WIB.

Pertandingan Prancis vs Sinegal

Di awal pertandingan, Prancis sudah mendapat ancaman pertamanya. Penyerang Senegal, Yaya Dieme di jatuhkan di dalam kotak penalti ketika ia mendapatkan peluang emas. Namun, wasit mengabaikannya dan tidak memeriksa potensi pelanggaran melalui VAR.

Kemudian pada menit ke 23, prancis melakukan penembakan pertamanya, tetapi tendangan dari Ismail Bouneb masih melayang di atas mistar gawang. Selama pertandingan berjalan alot sepanjang babak pertama, kedua tim saling merebut bola.

Tim asuhan dari Jean-Luc Vannuchi lebih mendominasi permainan dengan catatan melepaskan 6 tembakan, 3 di antaranya mengenai sasaran. Sampai pada akhirnya, skor kacamata di hasilkan pada babak pertama. Memasuki babak kedua, Senegal nyaris kehilangan satu pemainnya setelah Fodé Sylla dilanggar oleh Mamadou Gning.

Bahkkan senegal pun nyaris memimpin skor melalui Clayton Diandy, tetapi golnya di anulir karena sudah berada dalam posisi offside duluan. Yaya pun kembali beraksi di sisi kanan Les Bleus, dan memberi umpan silang kepada Sylla yang berada di posisi tanpa pengawalan.

Sayangnya, ia gagal memanfaatkan peluang tersebut karena tendangannya hanya melenceng dari pinggir gawang. Pertandingan sudah semakin ketat hingga akhir pertandingan dan berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim pun untuk bisa memastikan lolos, maka harus di lanjutkan ke babak adu penalti.

Pada babak anu penalti tersebut, Prancis menang dengan skor 5-3 atas Senegal. 

Baca Juga:Sudah Resmi Diperkenalkan, Intip Keunggulan Mobil Toyota Hybird Innova Spesifikasi dan Harga Menjadi Incaran Mobil KeluargaLebih Dekat dengan Mengenal Inner Child yang Ada Pada Dirimu dan Cara Menyembuhkan Inner Child yang Terluka

Adu Penalti

Prancis 5-3 (5-Joachim Sanda, 12-Yoram Zague,19-Joan Lenny Yannis Tincrès, 4-Bastien Maupiyou, 3-Nhoa Ryan Sangui ; 19-Idrissa Gueye, 14-Pierre Dorival,18-Mamadou Savané0)

Hasil Pertandingan 5-3.

***

0 Komentar