Harga Garam Stabil & Cenderung Naik Saat KemarauĀ 

0 Komentar

Harga garam lokal ditengah musim kemarau panjang terpantau stabil. Stabilnya harga garam salah satunya disebabkan banyaknya petani yang memilih untuk menimbun garam.

Harga garam lokal ditengah kemarau panjang justru stabil bahkan cenderung adanya peningkatan harga. Kondisi ini disebabkan banyaknya petani yang lebih memilih untuk menimbun garam, dibandingkan menjual langsung pada pembeli.

Selain menyimpan garam di gudang, tingkat produksi garam yang masih sulit juga menjadi salah satu faktor stabilnya harga garam. Pasalnya, usai tiga tahun tidak diproduksi kondisi lahan menjadi tidak maksimal dalam memproduksi garam. 

Baca Juga:Institut Mahardika Berhasil Mewisuda Ratusan MahasiswaWarga Desa Setupatok Antusias Ikuti Sawer

Menurut petani, kemarau panjang saat ini menjadi berkah tersendiri karena melimpahnya garam. Serta dibarengi dengan harga yang cenderung stabil.

Sementara, saat ini harga garam lokal Cirebon berkisar 800 sampai demgan 1.100 rupiah per kilo. Harga tersebut dinilai masih sangat bagus, dibandingkan musim kemarau sebelumnya karena harga garam yang anjlok dan menyebakan para petani merugi

0 Komentar