Penanganan Stunting Kecamatan Mundu

0 Komentar

Penanganan stunting di Kecamatan Mundu berhasil dengan penurunan stunting yang prevalensinya dibawah Kabupaten Cirebon bahkan nasional. Data stunting di Kecamatan Mundu untuk di bulan Februari 2023 terdapat 417 kasus stunting, sementara data terakhir di bulan Agustus 2023 mengalami penurunan di angka 395 kasus.

Kedatangan tim recheking lomba penanganan stunting tingkat Kabupaten Cirebon di Kecamatan Mundu disambut Pemerintah Kecamatan Mundu. Kedatangan tim untuk melakukan kroscek data-data yang telah disampaikan saat pemaparan lomba penanganan stunting di gedung Korpri belum lama ini.

Dalam pemaparan tersebut, Kecamatan Mundu dalam penanganan stunting sudah mengalami penurunan dengan prevalensinya dibawah nasional bahkan Kabupaten Cirebon sekalipun. Kasus stunting di wilayah Mundu mengalami penurunan yang cukup signifikan, dengan prevalensi stunting sekitar 8.56 persen. Prevalensi tersebut lebih rendah dibanding kabupaten cirebon yang prevalensi stunting di angka 12 persen.

Baca Juga:UMK Di Brebes Naik Hanya 4,17 Persen Dakkhochi, Sate Ayam Jumbo Korea

Camat Mundu Anwar Sadat mengatakan, data stunting di Kecamatan Mundu untuk di bulan Februari 2023 ada sekitar 417 kasus stunting, sedangkan data terakhir di bulan Agustus 2023 mengalami penurunan di angka 395 kasus stunting. Ditargetkan, kasus stunting akan terus menurun hingga di akhir tahun 2024 bisa zero stunting.

Sementara, untuk mewujudkan harapan tersebut, perlu adanya komitmen semua pihak yang terlibat dalam penangan stunting, diantaranya inovasi puskesmas dan para kuwu serta tim dengan konsisten memberikan makanan dengan mengedepankan kearifan lokal yakni pemberian makanan tambahan yang mengandung protein maupun hewani di setiap posyandu

0 Komentar