Ribut-ribut Fans Brasil Vs Argentina Diduga Dipicu Dari Ucapan Rasis Antar Fans

Sumber dari: https://www.jawapos.com
Sumber dari: https://www.jawapos.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TVPada Laga Brasil vs Argentina di warnai keributan suporter di tribun. Gontok-gontokan itu di duga adanya komentar rasisme dari suporter Tim Tango ke suporter Tim Samba.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL menghadirkan duel Brasil kontra Argentina, Rabu (22/11/2023). Stadion Maracana di Rio de Janiero jadi arena pertarungannya.

Kick-off pertandingan sempat mundur karena insiden di tribun. Keributan pecah antara kedua suporter hingga polisi Brasil turun tangan.

Baca Juga:BLACKPINK Terima Penghargaan MBE dari Raja Charles III Kerajaan InggrisMantan Pramugari yang Jadi Aktris, Simak Potret Menawan Pyo Ye Jin yang Comeback di Drama Moon in The Day

Polisi Brasil mengambil tindakan represif dengan menghajar beberapa fans Argentina. Aksi tersebut membuat geram Lionel Messi cs yang akhirnya balik menuju ruang ganti.

Timnas Argentina menunggu situasi terkendali sebelum kembali ke lapangan setengah jam kemudian. Duel akhirnya di mulai dan tuntas dengan kemenangan Tim Tango 1-0.

Menukil Mundo Deportivo, hakim Brazil memerintahkan penahanan preventif salah seorang penggemar Argentina. Fans itu di tuduh melontarkan penghinaan rasis yang memicu keributan di tribun Stadion Maracana.

Hakim Pengadilan Brasil menganggap penghinaan rasial fans Argentina terbukti dan menyatakan dalam keputusannya bahwa itu adalah “kejahatan serius yang berulang”, meskipun peringatan di keluarkan dalam beberapa bahasa selama pertandingan.

Salah satu saksi yang hadir di pengadilan mengaku mendengar fans Argentina tersebut menghina korban sebagai “monyet”. Kejahatan rasial dapat di hukum di Brasil dengan hukuman 2-5 tahun penjara.

Selain suporter yang di tuduh melakukan rasisme, 17 penggemar Argentina lainnya di tahan karena menyebabkan gangguan selama pertandingan dan menghina pasukan keamanan. Di sisi lain, tidak ada fans Brasil yang di tahan dalam insiden keributan di Stadion Maracana.

Kira-kira seperti itulah awal mula terjadinya kericuhan di kualifikasi Piala Dunia Zona CONMEBOL yang mempertemukan Brasil Vs Argentina pada tanggal 22 November kemarin yang di menangkan oleh Argentina dengan skor 0 – 1.

0 Komentar