3 Wonderkid AC Milan yang Wajib Dibawa Luciano Spalletti ke Timnas Italia Untuk Euro 2024

Sumber dari: https://www.indosport.com/
Sumber dari: https://www.indosport.com/
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sejumlah pemain muda potensial AC Milan layak memperkuat timnas Italia di Euro 2024 karena tampil apik.

Timnas Italia memastikan diri akan tampil di putaran final Euro 2024 yang bakal di gelar di Jerman, menyusul keberhasilan mereka menahan imbang Ukraina dengan skor 0-0 pada Selasa (21/11/23). 

Bermain di BayArena, Jerman, duel dua tim ini memperebutkan satu sisa untuk lolos langsung sebagai runner-up grup C Kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga:Ribut-ribut Fans Brasil Vs Argentina Diduga Dipicu Dari Ucapan Rasis Antar FansBLACKPINK Terima Penghargaan MBE dari Raja Charles III Kerajaan Inggris

Artinya, Italia hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan posisi, tapi Ukraina bisa dengan cepat mengubah situasi jika bisa meraih kemenangan.

Situasi itu membuat pertandingan berjalan sengit. Italia mendapatkan momentum, tapi tidak bisa mencetak gol. Ukraina pun bangkit di babak kedua, sayangnya juga tidak bisa mencetak gol.

Skor imbang itu sudah cukup mengantarkan Italia lolos dengan status runner-up grup C mengoleksi 14 poin, selisih empat poin dari Inggris sebagai juara grup. Italia cuma unggul head-to-head dari Ukraina yang finis ketiga.

Italia sendiri datang ke Jerman sebagai juara bertahan EURO karena di edisi sebelumnya mereka mampu menjuarai kejuaraan ini, usai menumbangkan Inggris lewat adu penalti.

Pelatih timnas Italia, Luciano Spalletti pun perlu melakukan persiapan yang matang sebelum tampil di kejuaraan sesungguhnya tahun depan.

Pasalnya performa Gli Azzurri di babak kualifikasi menjadi acuannya. Italia tampil kurang memuaskan, bahkan nyaris lolos dari jalur play-off.

Selain itu, mereka juga berpotensi satu grup dengan tim-tim kuat karena olos dari posisi kedua grup C. Untuk itu Spalletti pun bisa membawa para pemain berdarah muda yang memiliki daya juang tinggi. 

Baca Juga:Mantan Pramugari yang Jadi Aktris, Simak Potret Menawan Pyo Ye Jin yang Comeback di Drama Moon in The DaySPOILER di Balik Layar ‘My Demon’ dari Kim Yoo Jung dan Song Kang, Drama Korea Akan Tayang Besok!

AC Milan menjadi salah satu tim dengan stok wonderkid cukup banyak, para pemain itu bahkan bisa menjadi andalan tim mengingat Rossoneri saat ini sedang di landa badai cedera.

Ada beberapa wonderkid yang layak di panggil ke timnas Italia untuk Euro 2024 dari AC Milan. Siapa saja mereka?

Francesco Camarda

Francesco Camarda sedang jadi perbincangan berkat sejumlah catatan apiknya sepanjang bulan September 2023 ini bersama tim muda AC Milan.

Lebih lanjut dijelaskan, Francesco Camarda merupakan pemain termuda dalam sejarah AC Milan Primavera yang bisa mencetak gol di tiga kompetisi berbeda.

Tercatat, Francesco Camarda mampu mencetak gol pada ajang Serie A Primavera, kemudian di pertandingan UEFA Youth League Serta Coppa Italia Primavera.

Francesco Camarda bahkan melampaui Ryan Gravenberch (Liverpool) dan Youssoufa Moukoko (Borussia Dortmund), di mana mereka tak bisa cetak gol di tiga kompetisi berbeda saat masih di tim junior.

Berkat penampilan impresif tersebut, nama Francesco Camarda pun membuat banyak pengamat serta penggemar AC Milan penasaran.

Victor Eletu

Selanjutnya ada Victor Eletu. Bintang asal Nigeria ini bisa jadi Franck Kessie baru di lini tengah AC Milan lantaran punya kualitas passing serta insting gol tajam.

Meski kerap bermain sebagai gelandang bertahan, namun Victor Eletu masih bisa mencetak tiga gol serta tiga assists dari total 13 pertandingan musim ini.

Catatan tersebut membuktikan bahwa Victor Eletu punya visi bermain yang baik, serta bisa jadi penyambung aliran bola dari lini tengah ke lini depan.

Ia pun layak dipertimbangkan oleh Luciano Spalletti untuk dicoba masuk ke timnas Italia sebelum tampil di Euro 2024, dalam pertandingan uji coba internasional.

Alessandro Bonomi

Jika nama sebelumnya berpotensi jadi penerus Kessie, maka Alessandro Bonomi punya kualitas sebagai winger top untuk menggantikan peran Rafael Leao.

Dengan usia yang masih 17 tahun, Alessandro Bonomi sudah tampil dalam 14 pertandingan buat AC Milan primavera alias cuma dua kali absen sepanjang musim ini.

Statistik gol Alessandro Bonomi pun terbilang apik yakni mencetak tiga gol serta memberikan dua assists di semua kompetisi.

Berbekal kualitas tersebut, Alessandro Bonomi layak diberikan kesempatan tampil di skuat utama AC Milan mengingat Rossoneri punya jadwal padat tahun depan.

0 Komentar