6 Makanan Ini Cocok untuk Disantap Saat Musim Hujan, Bisa Bikin Hangat Tubuh Deh

6 Makanan Ini Cocok untuk Disantap Saat Musim Hujan, Bisa Bikin Hangat Tubuh Deh
Makanan yang Cocok untuk Musim Hujan (www.littlebroken.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat musim hujan, maka udara akan menjadi lebih dingin dan rasa lapar akan lebih meningkat. Tentunya, mengonsumsi makanan akan menjadi hal yang paling di cari. Ada beberapa makanan yang cocok untuk di konsumsi saat musim hujan. Berikut daftarnya.

1. Mie Rebus

Siapa yang tak suka mie? Makanan yang berbahan dasar tepung ini, merupakan salah satu makanan yang banyak di sukai. Mie rebus dapat menjadi kudapan yang cocok untuk di konsumsi ketika hujan karena dapat memberikan rasa hangat pada tubuh. Apalagi, jika di beri tambahan cabai yang membuat mie menjadi terasa pedas sehingga kamu akan berkeringat saat memakannya.

2. Batagor Kuah

Jika selama ini batagor hanya menggunakan saus kacang saja, maka ada ‘saudaranya’ berupa batagor yang di beri kuah. Hampir sama dengan batagor saus kacang, hanya saja untuk batagor kuah hanya menggunakan kuah. Kuah yang hangat bercampur dengan batagor, dapat menjadi kudapat yang nikmat untuk di konsumsi ketika hujan.

Baca Juga:Hujan Bukan Penghalang untuk Liburan! Simak 5 Tips Liburan Saat Musim Hujan Agar Liburanmu Tetap Aman dan NyamanMusim Hujan Tiba! Jangan Lupakan 5 Perlengkapan Ini Saat Bepergian di Musim Hujan

3. Bakso

Makanan yang cocok saat musim hujan berikutnya yaitu bakso. Makanan yang di buat dari campuran daging dan tepung ini, merupakan jajanan yang di sukai banyak orang. Dengan menyantap semangkuk bakso ketika hujan, dapat membantu untuk menghangatkan tubuh.

4. Soto

Cita rasa yang di hasilkan dari soto, menjadi makanan nikmat yang cocok untuk di konsumsi saat hujan. Jangan lupa untuk memberikan tambahan perasan jeruk nipis dan sambal agar membuat cita rasanya semakin nikmat.

5. Wedang Ronde

Wedang ronde merupakan kudapan yang berisi olahan tepung ketan yang di bentuk menjadi bentuk bulat, diisi dengan gula merah dan di siram dengan kuah jahe manis panas serta taburan kacang tanah. Kudapan ini juga cocok untuk di konsumsi saat musim hujan karena kuah jahe dari wedang ronde mampu menghangatkan tubuh.

6. Kembang Tahu

Selain wedang ronda, ada juga kembang tahu yang menggunakan kuah jahe. Namun pada kembang tahu, menggunakan sari pati dari tahu kemudian di siram dengan kuah jahe manis.

0 Komentar