Irit Bensin Namun Tetap Nyaman! Rekomendasi Mobil Keluarga Irit BBM, Asik Buat Bepergian Jauh

Irit Bensin Namun Tetap Nyaman! Rekomendasi Mobil Keluarga Irit BBM, Asik Buat Bepergian Jauh
mobil keluarga terbaik irit: autofun.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Mobil keluarga irit bensin menjadi pilihan populer bagi banyak keluarga di Indonesia karena mampu menghemat biaya perjalanan. Kemudian hati menjadi tenang dan bahagia.

Nah, berikut ini rekomendasi mobil keluarga yang irit bensin yang bisa kamu pertimbangkan jika sedang mencari mobil baru.

1. Mitsubishi Xpander Cross CVT

Xpander adalah mobil keluarga pertama yang irit BBM, bersaing dengan Avanza, Xenia, dan mobil lain di kelasnya. Desain bodi futuristik mobil Low MPV ini memberikan kesan macho. Bahkan untuk perjalanan jarak jauh, dapur pacunya cukup untuk berkendara di sekitar kota.

Baca Juga:Kucing Kamu Suka Stres? Lakukan Hal Berikut Ini Supaya Kucing Kamu Bahagia SelaluCek Kelebihan dan Kekurangan dari Tas Astronot Kucing!

Xpander Cross CVT mengadopsi mesin 1.499 cc MIVEC DOHC 16 valve dengan transmisi otomatis CVT. Tenaga maksimum  menyentuh angka 105 ps/ 6.000 rpm. Dan mampu memuntahkan torsi 141 Nm/4.000 rpm.

Jangan khawatir soal fitur, Xpander terbilang cukup lengkap di bekali dengan engine strat/stop, ABS, BA&EBD, Dual SRS Airbag, HAS, ASC, serta sensor parkir dan kamera belakang dan electronic parking brake. Untuk harganya, mobil ini di banderol Rp335,8 juta.

2. Toyota All New Avanza

Rekomendasi mobil keluarga yang irit dan murah selanjutnya adalah Avanza. Mobil sejuta umat ini memiliki pamor yang tak pernah surut. Di tambah dengan model baru dari Avanza yang mengusung desain lebih modern dan elegan. Tak mau ketinggalan dengan merk lainnya, Avanza kini memakai penggerak roda depan (FWD).

Mobil ini di bakeli mesin 1.300 cc dan 1.500 cc. Kabinnya mampu menampung 7 hingga 8 penumpang. Kemudian salah satu faktor unggulan dari Avanza terbaru ini ada pada fitur Toyota Safety Sense (TSS) untuk varian tertingginya.

Untuk kamu yang ingin memiliki mobil satu ini, harga yang di tawarkan mulai Rp233,1 juta hingga Rp 255,1 juta.

3. Honda Mobilio

Mobil yang kerap di nilai menjadi mobil stylish dengan bekal fitur terbaru yang atraktif dan canggih. Mobilio masuk ke dalam jenis Low MPV memang di desain memiliki kesan modern di tiap sisi bagian eksteriornya.

Berbekal fitur i-VTEC untuk membantu kinerja mesin dalam mengirit bahan bakar terbilang sangat membantu. Dengan mesin 1.500 cc, Mobilio memiliki kekuatan maksimal 118 hp pada 6600 rpm, dan torsi maksimum 145 Nm/4600 rpm.Dengan tenaga tersebut Mobilio bisa mencapai jarak 18,9 km/L untuk ute dalam tol, sedangkan 14,8 km/L jika dalam kota.

Baca Juga:Buat Kamu yang Baru Menjadi Cat Lovers! Kenali Jenis Ras Kucing yang Populer di IndonesiaMenawarkan Keunggulan yang Melimpah dengan Harga Murah, Spesifikasi dan Fitur Vivo V27 Pro Layak Beli!

Untuk segi performa tambahan sistem teknologi CVT dengan Eart Dreams dan ECO indicator turut membantu Mobilio jadi lebih bertenaga serta ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Kelebihan lain ada pada desain eksteriornya yang sporty dan fitur keamanan yang menarik. Untuk harga, Honda Mobilio di jual dengan kisaran harga Rp 217, 2 juta.

4. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga menjadi mobil jenis MPV yang laku keras di pasaran. Lantaran mobil ini memiliki kualitas dan mengantongi fitru-fitur canggih. Mesinnya berkapsitas 1400 cc dengan empat silinder DOHC, dan tak kalah penting adalah teknologi VVT yang berfungsi untuk mengirit bahan bakar. Ada dua varian bahan bakar Suzuki Ertiga yaitu bensin dan diesel, masing-masingnya di bekali fitur Eco Driving.

Desainnya kokoh di balut gaya yang eksklusif, ruang kabin lapang dan interiornya terbilang mewah. Tak hanya irit bbm dan nyaman, fitur keselamatan juga lebih lengkap. Menjadikan mobil Suzuki Ertiga cocok untuk digunakan bersama keluarga apalagi ketika melakukan perjalanan jauh.

Ertiga hanya akan menghabiskan satu liter bensin untuk jarak sejauh 23 km pada lalu lintas yang bebas hambatan. Kemudian, ketika Eco Driving aktif, maka penggunaan bahan bakar akan menjadi irit dengan jaraj temouh bisa mencapai 30 km/liter. Untuk harganya, Suzuki Ertiga di tawarakan dengan kisaran harga Rp225,1 juta–Rp 292,3 juta.

5. Kijang Innova

Mobil keluarga irit BBM terakhir jatuh kepada Kijang Innova, dengan kapasitas mesin mulai 1000 cc hingga 2000 cc. Performa yang di hasilkan dengan torsi 183 Nm – 190 Nm dapat memberikan kekuatan maksimal 137-149 hp. Sedangkan kapasitas tangki bensin 13.6 L. Mobil kelas MPV ini cocok untuk anda dan keluarga baik tinggal di daera perkotaan ataupun pedesaan.

Kijang Innova tergolong irit karena di bekali teknologi dual VVT I, selain itu kenyamanan untuk pengendara juga tak luput di berikan. Fitur keselamtannya cukup lengkap, ada electronic airbag system dan anti lock breaking system yang merupakan sistem pengereman. Kabinnya luas, nah ini juga yang menjadi alasan Kijang Innova cocok untuk kendaraan keluarga

Untuk harganya, Kijang Innova di banderol seharga Rp369,6 juta.

0 Komentar