7 Jenis Tanaman yang Dapat Tumbuh di Musim Hujan, Mulai dari Sayuran Hingga Tanaman Hias

7 Jenis Tanaman yang Dapat Tumbuh di Musim Hujan, Mulai dari Sayuran Hingga Tanaman Hias
Tanaman yang Tumbuh Saat Musim Hujan (Bukalapak)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat musim hujan, intensitas pasokan air akan semakin meningkat. Hal ini di sinyalir dapat membantu tanaman menjadi tumbuh subur. Hanya saja, tidak semua tanaman dapat tumbuh dengan baik di musim hujan. Pasalnya, hanya ada beberapa tanaman yang mampu atau kuat menghadapi terpaan cuaca. Apa saja tanaman yang maksud? Berikut daftarnya.

1. Kangkung

Kangkung merupakan jenis sayuran yang dapat hidup di dataran rendah dengan kelembaban yang cukup tinggi ini, mampu bertahan dan tumbuh dengan baik saat musim hujan. Sayuran ini juga bisa di olah menjadi berbagai bentuk olahan makanan dan hampir seluruh bagiannya dapat di manfaatkan menjadi bentuk makanan.

2. Selada

Selada merupakan salah satu tanaman yang konon di gemari oeh petani ketika datangnya musim penghujan. Pasalnya, sayuran yang di gemari sebagai lalapan, salad, hingga untuk isian burger ini; menjadi salah satu sayuran yang juga mampu bertahan di kondisi hujan sekalipun.

Baca Juga:Kenapa Saat Musim Hujan Suka Mendadak Bikin Galau? Ternyata Ini PenyebabnyaSiap Menggoyang Lidah, Resep Iga Bakar Ala Resto dengan Cita Rasa Nikmat yang Bikin Nagih!

3. Daun Bawang

Berikut, ada daun bawang yang juga menjadi tanaman yang dapat tumbuh baik saat di tanam di musim hujan. Banyaknya kebutuhan persediaan air dari tanaman ini, membuat daun bawang dapat tumbuh dengan subur saat hujan melanda.

4. Bayam

Dengan menyemai benih bayam saat musim hujan, konon sayuran ini dapat berkembang dengan baik. Sebab, air hujan yang turun dapat membantu tanaman bayam mengalami pertumbuhan yang cepat dan juga subur.

5. Bougenville

Selain sayuran, tanaman hias juga ada yang mampu bertahan di segala cuaca termasuk saat hujan. Bougenville merupakan bunga yang sangat tipis bak sebuah kertas dengan warna yang cantik. Tak jarang, bunga ini kerap disebut sebagai bunga kertas.

6. Kamboja

Bukan hanya memiliki kelopak dan warna yang cantik, namun kamboja rupanya memiliki kelebihan dapat menjadi sebuah tanaman hias yang di tanam saat musim hujan. Konon, kamboja juga bisa hidup hanya dengan sedikit air di lingkungan yang kering dan bisa tetap tumbuh subur di musim hujan.

7. Kembang Sepatu

Kembang sepatu atau hibiscus merupakan tanaman yang cantik dengan manfaat yang menakjubkan. Konon, kembang sepatu dapat berguna obat gondongan dan demam. Bukan hanya bermanfaat dan memiliki kenampakan yang cantik, namun bunga ini juga cocok untuk berbagai musim.

 

0 Komentar