Jangan Menunggu Rusak! Simak Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan

Jangan Menunggu Rusak! Simak Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan
Tips Merawat Mobil Saat Musim Hujan (pixabay/ jabarekspres.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan, maka persiapkan diri untuk banyak hal. Salah satunya yaitu merawat mobil. Pasalnya, besar kemungkinan jika mobil akan bersinggungan dengan air hujan. Apalagi, jika mobil menjadi kendaraan yang paling sering di gunakan untuk beraktivitas keluar rumah. Untuk itu, bagi yang sering keluar rumah dengan menggunakan mobil apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini, sebaiknya simak tips merawat mobil berikut ini yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Segera Cuci Mobil

Hal pertama yang perlu di lakukan yakni segera mencuci mobil. Jika mobilmu telah terkena air hujan, maka segera cuci dengan menggunakan sabun dan spons halus. Bersihkan bagian-bagian mobil, termasuk dengan kaca bagian depan, kaki mobil dan karpet. Selain itu, bisa juga dengan segera mengeringkan bekas air hujan tersebut. Hal ini di lakukan agar air hujan tidak begitu saja mongering sehingga akan mengakibatkan lapisan cat menjadi rusak dan munculnya karat serta jamur pada lapisan cat.

2. Cek Mesin Mobil

Tips merawat mobil saat musim hujan berikutnya yaitu periksa bagian mesin mobil untuk membersihkan air yang mungkin ke dalam. Pastikan juga jika tidak ada gangguan yang terjadi pada mesin. Jika ada gangguan pada mesin akibat air hujan, maka akan menyebabkan mobil menjad mogok.

Baca Juga:Katakan No pada Nyamuk! Berikut, Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Saat Musim HujanMengapa Saat Musim Hujan Sering Lapar? Ternyata Ada Penyebab Ilmiahnya Loh

3. Semprot Cairan Silikon ke Kaca

Cairan silicon berguna untuk melicinkan serta melembapkan bagian pintu mobil dan karet kaca. Dengan menyemprotkan cairan ini, maka dapat menjaga ketahanannya dari perubahan cuaca dan tidak mudah rusak.

4. Tidak Membuka Kaca Saat Hujan

Saat sedang digunakan di bawah air hujan, sebaiknya jangan terlalu sering membuka kaca mobil. Sebab, air hujan yang masuk ke dalam mobil pada kondisi tertentu, bisa mengakibatkan kelembapan menjadi meningkat dan dapat merusak bagian mobil.

0 Komentar