Katakan No pada Nyamuk! Berikut, Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Saat Musim Hujan

Katakan No pada Nyamuk! Berikut, Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Saat Musim Hujan
Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Saat Musim Hujan (jabarekspres.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Ketika musim hujan, nyamuk akan lebih banyak daripada biasanya. Jika nyamuk jumlahnya semakin meningkat, maka akan ada potensi terjadinya wabah penyakit seperti DBD. Untuk itu, setiap orang perlu ada langkah preventif berupa cara mencegah gigitan nyamuk saat musim hujan.

Namun selain langkah tersebut, ketahui pula langkah untuk mencegah timbulnya jentik nyamuk. Misalnya, hindari genangan air di sekitar rumah, hindari lubang keluar masuk di rumah, hindari tumpukan barang dan sampah, terapkan 3M hingga menjaga pola hidup dengan baik.

Dengan melakukan upaya tersebut, maka setidaknya kita sudah melakukan langkah pencegahan agar tidak ada nyamuk yang bersarang di rumah. Selain itu, langkah ini juga dapat menjadi upaya untuk menurunkan potensi terjadinya penyakit DBD.

Baca Juga:Mengapa Saat Musim Hujan Sering Lapar? Ternyata Ada Penyebab Ilmiahnya LohResep Batagor Kuah Khas Bandung yang Cocok Disantap Saat Musim Hujan

Cara Mencegah Gigitan Nyamuk Saat Musim Hujan

Jika sudah melakukan langkah di atas, kamu juga bisa melakukan langkah lainnya untuk menjadi langkah preventif selanjutnya. Langkah ini berupa pencegahan agar nyamuk tidak menggigitmu. Berikut langkahnya.

1. Gunakan Pakaian Berwarna Terang dan Tertutup

Tahukah kamu, jika nyamuk cenderung akan mendekat pada sesuatu yang berwarna gelap? Maka untuk menghindari gigitan nyamuk, kamu bisa menggunakan pakaian berwarna terang dan tertutup.

2. Gunakan Anti Nyamuk

Berbagai tanaman dan rempah seperti lavender, serai, bawang putih, peppermint hingga kemangi; di sinyalir dapat mencegah gigitan nyamuk. Namun untuk beberapa tanaman seperti peppermint, serai, dan kemangi, bisa di gunakan dalam bentuk minyak.

3. Gunakan Obat Nyamuk

Cara mencegah gigitan nyamuk saat musim hujan berikutnya yaitu dengan menggunakan obat nyamuk. Bisa menggunakan obat nyamuk oles ataupun obat nyamuk elektrik.

4. Gunakan Kelambu

Jika tak senang dengan wewangian, maka bisa gunakan kelambu yang dapat menjadi penghalang untuk mencegah masuknya nyamuk. Pasang dengan baik agar lubang dapat tertutup.

0 Komentar