Takut Rumahmu Ngerembes? Berikut, Rekomendasi Cat Tembok yang Tahan Air Saat Musim Hujan

Takut Rumahmu Ngerembes? Berikut, Rekomendasi Cat Tembok yang Tahan Air Saat Musim Hujan
Cat Tembok Tahan Air (Tokopedia)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Saat musim hujan datang, mungkin ada beberapa di antaranya akan merasa was-was dengan rumahnya. Salah satunya yaitu mengenai perihal cat tembok. Maka, dalam menggunakan cat tembok khususnya eksterior, perlu memilih merek yang bagus agar dapat menjadi pelapis yang baik. Sebab, jika mampu menjadi pelapis yang baik, dapat mencegah rumah dari kebocoran. Untuk itu, cari tahu rekomendasi cat tembok apa saja yang tahan air saat musim hujan. Berikut daftar rekomendasinya yang di rangkum dari berbagai sumber.

1. Dulux Indonesia

Dulux mempunyai berbagai rekomendasi cat anti bocor yang berkualitas. Dengan formula khusus, Dulux mampu memberikan ketahanan pada warna dan dapat melindungi dari kebocoran di berbagai cuaca. Dulux menyediakan berbagai tipe seperti Dulux Weathershield Powerflexx yang menawarkan perlindungan sangat kuat dari resiko retakan, Dulux Catylac Exterior yang dapat membantu memperkuat lapisan luar dinding rumah dan masih banyak lagi lainnya.

2. Propan Decorshield DW-500

Cat tembok eksterior ini mampu memberikan perlindungan pada dinding hingga 12 tahun dari berbagai kontaminasi. Seperti perubahan cuaca, sinar UV, jamur hingga lumut. Terbuat dari 100% bahan emulsi akrilik yang mempunyai keunggulan tidak mudah kotor, tahan alkali, warna lebih cerah dan tidak mudah luntur.

Baca Juga:Jangan Sampai Malas Mencuci Motor Saat Musim Hujan, Ini Dampak yang Akan DidapatkanBagi Pengguna Kendaraan Roda Dua, Perhatikan Tips Merawat Motor Saat Musim Hujan Agar Motormu Tetap Berada dalam Performa yang Baik

3. Aquaproof

Cat tembok yang tahan air dan anti bocor saat musim hujan berikutnya yaitu Aquaproof, sebagai pelapis anti bocor yang dapat memberikan perlindungan pada tembok dari kebocoran juga rembesan. Cat ini memiliki ketahanan yang sempurna pada tembok hingga lebih dari 5 tahun dengan pengaplikasian berdasarkan dengan ssaran pemakaian yang telah di sediakan pada kemasan. Aquaproof memiliki 24 pilihan warna yang menarik yang dapat digabungkan agar mendapatkan estetika pada rumah.

4. Nippon Elastex Waterproof 3-in-1

Cat pelapis anti bocor dengan perlindungan 5 tahun, di buat dengan berbahan dasar latex elastomerik akrilik yang sangat tangguh untuk mencegah kebocoran air, menutup retak rambut dan dapat pula berfungsi sebagai cat dasar yang unggul. Cat ini memiliki sifat kedap air, elastis, tahan retak, anti-alkali, anti-jamur, daya rekat yang kuat dan anti-lumer/leleh. 

5. Jotun Jotaplast

Merek ini memiliki berbagai lini produk yang di butuhkan untuk kebutuhan properti seperti cat anti karat, cat waterproof, dan lainnya. Jotun Jotaplast adalah salah satu cat waterproof yang berguna untuk melapisi dinding dan bisa melapisi langit-langit rumah, sehingga bisa meminimalkan resiko rembesan air. 

6. No Drop

Cat tembok yang tahan air saat musim hujan berikutnya yaitu No Drop. Memiliki sifat waterproof terbaik yang tahan panas, elastis, awet, dan tahan cuaca. No Drop juga menjadi salah satu cat waterproof terbaik yang dapat diaplikasikan pada berbagai material seperti beton, seng, atau asbes. Saat menggunakannya pun mudah dan cat ini cepat kering.

0 Komentar