Ini Loh Mobil yang Banyak di Pakai Artis Ibukota: Tipe Mobil Alphard dan Spesifikasinya yang Bikin Kamu Kepincut untuk Membelinya

Ini Loh Mobil yang Banyak di Pakai Artis Ibukota: Tipe Mobil Alphard dan Spesifikasinya yang Bikin Kamu Kepincut untuk Membelinya
tipe mobil alphard: bedasisi.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Bahkan di kalangan artis, Alphard menjadi MVP favorit. Jelas bahwa mobil ini di rancang dengan kualitas terbaik dari mesin hingga interior dan luarnya. Tidak di ragukan lagi, nuansa mewah dan eksklusif Alphard sangat menonjol.

Sama seperti roda empat kebanyakan, Toyota Alphard sebenarnya juga hadir dalam beberapa tipe. Mulai dari tipe X, tipe G, dan tipe Q pada kasta tertingginya. Sebagai calon pemilik, coba pilih-pilih dulu tipe mobil Alphard yang mana yang kudu di beli.

1. Tipe mobil Alphard X

X menjadi mobil Alphard paling basic. Meski merupakan tipe terendah, yang namanya Alphard sudah pasti punya keunggulan tersendiri. Nuansa mewah dan performa mumpuni sudah pasti ada di mobil ini.

Baca Juga:Penasaran dengan Koleksi Mobil Member BTS, Yuk Simak Ada Porsche hingga Lamborghini LohARMY Jadi Semakin Tidak Sabar untuk Menantikan Tahun 2025! Member BTS Resmi Perpanjangan kontrak, Siap Siap Buat Comeback di Tahun 2025

Pertama, bahas terlebih dulu dimensinya. Dari sisi ukuran, sejatinya mobil Alphard tipe X tidak jauh berbeda dengan seri atasnya. Panjangnya 4.945 mm, lebar 1.850 mm, serta tinggi 1.895 mm. Sementara itu, ukuran wheelbase-nya 3.000 mm dan ground clearance 160 mm.

Menuju ke mesin, Toyota membekali Alphard tipe X dengan mesin 2.494 cc 2AR-FE 4 Cylinders, in-line type, dengan 16-valve DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Mesin ini pun menghasilkan daya maksimum 180 PS per 6.000 rpm dan torsi 23,9 kgm per 4.100 rpm. 

Selain itu, tersemat pula fitur multimedia yang di klaim bisa bikin perjalananmu makin nyaman. Tidak heran jika banyak orang bermimpi untuk memilikinya.

2. Tipe mobil Alphard G

Di tipe tengahnya ada Alphard G yang di gadang-gadang sebagai tipe terlarisnya. Ini tidak mengherankan lantaran performa, interior, hingga mesin yang di usung memang di desain untuk kalangan atas.

Tampilan interiornya modern dengan tambahan fitur Rear Seat Entertainment pada kursi belakang. FYI, ini adalah sematan monitor dengan bluetooth untuk earphone. Saat memutar musik atau menonton video tidak akan saling ganggu penumpang lain, deh. 

Untuk mesin Alphard G sendiri sama dengan tipe X tetapi dengan transmisi CVT, begitu pun dimensinya. So, memang pengelaman berkendaranya tidak akan jauh beda. Namun, pada bagian pengemudinya sudah memakai sistem kemudi Rack and Pinion with EPS.

3. Tipe mobil Alphard Q

Berhubung merupakan tipe mobil Alphard teratas sudah pasti keunggulan tipe Q lebih banyak lagi. Baik eksterior ataupun interiornya di rancang lebih mewah serta eksklusif di banding tipe lainnya. Untuk interiorya di dominasi warna hitam dengan kesan elegan.

Baca Juga:Mobil Suzuki yang Paling Legendaris Sepanjang MasanyaWOW! Dianugerahi Penghargaan Hingga di Samakan dengan The Beatles: BTS dan BLACKPINK di Puji Oleh Raja Inggris Saat Jamuan Negara di Buckingham

Tidak kalah dari tipe G, ada juga fitur multimedia di tempat duduk mobil Alphard Q ini. Bedanya, ini jditambahi Control Panel on Second-row Captain Seats with A/C & Heater yang membuat tempat duduknya lebih nyaman selama perjalanan.

Dari performanya sendiri sudah berbeda. Mobil Alphard Q menjadi satu-satunya yang di bekali mesin 3.456 cc GR-FKS, 6 Cylinders, V-type, 24-valve, DOHC, Chain Drive with VVT-i dengan transmisi 8 Speed. Dengan adanya mesin ini, tenaga yang di hasilkan cukup bear yakni 275 PS per 6.000 rpm. Sementara, torsi maksimalnya 36,8 kgm per 4.700 rpm. 

Jadi itulah seluruh tipe mobil Alphard yang menarik untuk di bawa pulang. Berkat sematan bawaannya ini tidak heran jika banyak orang yang kepincut.

0 Komentar